Bahas Persaingan di Grup B, Ancelotti Juga Bicara soal Koneksi Italia di PSG

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 September 2018
Bahas Persaingan di Grup B, Ancelotti Juga Bicara soal Koneksi Italia di PSG
Carlo Ancelotti kala meraih trofi Liga Champions dengan Real Madrid (Zimbio)

BolaSkor.com – Grup B, C, dan H Liga Champions 2018-19 dilabeli sebagai grup ‘neraka’ dengan potensi persaingan sengit untuk merebutkan dua tiket ke-16 besar. Di grup B ada Barcelona, Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, dan Inter Milan. Sementara grup C dihuni Paris Saint-Germain (PSG), Napoli, Liverpool, dan Red Star Belgrade, lalu grup H ada Juventus, Manchester United, Valencia, dan Young Boys.

Dua tim teratas yang diprediksi lolos ke-16 besar dari grup C ditempati oleh PSG dan Liverpool, finalis Liga Champions musim lalu. Kendati demikian, Napoli tidak bisa diremehkan karena mereka dilatih oleh pelatih sarat pengalaman, Carlo Ancelotti, yang sudah meraih tiga titel Liga Champions – dua dengan AC Milan dan satu dengan Real Madrid.

“Grup ini sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Ada tiga tim dengan level top, plus, tentu saja Red Star yang menjadi pendatang dengan penampilan hebat dari fase play-off. Saya pernah ke Belgrade dan saya tahu apa rasanya bermain di atmosfer (panas) seperti itu,” ucap Ancelotti, disadur dari Football-Italia, Minggu (01/9).

Ancelotti juga membahas reuninya nanti dengan PSG, klub yang pernah dibelanya pada periode 2011-2013. Dalam skuat PSG saat ini juga, ada dua pemain asal Italia, Gianluigi Buffon dan Marco Verratti.

“Ada banyak pemain Italia di Paris dan saya yakin mereka tidak akan membuka sampanye (berpesta) ketika mendengar mereka akan melawan Napoli,” tambah Ancelotti.

Pertemuan melawan Liverpool pun tidak mudah. Meski Napoli dipermak dengan skor telak 0-5 di laga persahabatan pramusim beberapa waktu lalu, Ancelotti yakin tim asuhan Jurgen Klopp tidak akan begitu saja menganggap sepele Marek Hamsik cs.

“Mungkin Liverpool dapat merasakan kepercayaaan diri setelah kemenangan 5-0 mereka dalam laga persahabatan beberapa pekan lalu, tapi saya tahu Jurgen Klopp sangat respek kepada Napoli. Laga-laga tersebut akan jadi pertandingan yang sangat seru,” pungkas pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Breaking News Carlo Ancelotti SSC Napoli Paris Saint-Germain Liverpool FC Red Star Belgrade Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan