Bahas Pertahanan, Carlo Ancelotti Juga Ingin Real Madrid Punya Banyak Identitas Bermain

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Oktober 2022
Bahas Pertahanan, Carlo Ancelotti Juga Ingin Real Madrid Punya Banyak Identitas Bermain
Dua bek Real Madrid, Eder Militao dan David Alaba (Twitter)

BolaSkor.com - Sebagai juara bertahan Liga Champions dan LaLiga, Real Madrid punya standar besar untuk dipertahankan musim ini. Tidak mudah melakukannya, meski sejauh ini Los Blancos mampu menjaga performa mereka.

Di LaLiga Madrid memiliki 19 poin dari tujuh laga, berbeda selisih gol dengan Barcelona yang ada di puncak klasemen (Madrid di urutan dua). Sementara itu di Liga Champions Madrid menyapu bersih tiga laga pertama grup F dengan kemenangan lawan Celtic, RB Leipzig, dan Shakhtar Donetsk hingga berada di puncak klasemen.

Akan tapi catatan selalu ada dan meski belum pernah kalah musim ini di seluruh kompetisi, Real Madrid meraih hasil imbang saat melawan Osasuna di LaLiga (1-1). Sorotan juga tertuju kepada pertahanan tim.

Dari 11 laga yang sudah dimainkan di seluruh kompetisi, Madrid hanya mencatatkan clean sheets lawan Celtic, RB Leipzig, dan Eintracht Frankfurt. Sementara di LaLiga gawang mereka tak pernah aman dari kebobolan gol.

Baca Juga:

Menakar Peluang Madrid Boyong Erling Haaland Tanpa Adanya Klausul Rilis

Real Madrid Ditahan Osasuna, Ancelotti: Kami Pantas Menang

Jangan Kaget, Benzema Memang Sering Gagal Penalti Lawan Osasuna

Kesulitan di sisi pertahanan itulah yang dibahas Carlo Ancelotti di sesi konferensi pers. Ancelotti menegaskan akan pentingnya komitmen dari tim secara menyeluruh dan melakukannya, bertahan dan ofensif, dengan kolektif.

"Aspek pertahanan sangat penting dalam tim ini dan itu telah menjadi kunci sukses dan di mana kami harus lebih fokus. Untuk itu, komitmen semua pihak menjadi penting. Memang benar kami tidak selalu kompak dan kami kalah dalam duel. Ini bukan relaksasi, ini adalah hal-hal yang terjadi," ucap Ancelotti seperti dilansir dari Football-Espana.

"Terkadang kami harus bertahan lebih baik. Itulah pemikiran tim. Yang harus kami lakukan adalah bertahan dengan lebih baik."

Selain itu, Ancelotti juga ingin Karim Benzema dkk memiliki lebih dari satu identitas bermain. Dalam hal tersebut, Ancelotti ingin Madrid bisa lebih fleksibel dalam bermain, entah itu bertahan dan mengandalkan serangan balik atau menguasai bola untuk mengurung lawan di pertahanan mereka.

“Madrid yang tidak memiliki identitas tunggal, itulah yang akan kita lihat. Ada pertandingan di mana menggunakan blok rendah (bertahan dalam) dapat memberi Anda lebih banyak keuntungan. Ini akan menjadi musim dengan tidak hanya satu Madrid," tegas pelatih asal Italia tersebut.

Madrid Real Madrid Liga Champions LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan