Bak Diego Maradona, Angel Di Maria Bisa Buat Perbedaan di Serie A

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Juni 2022
Bak Diego Maradona, Angel Di Maria Bisa Buat Perbedaan di Serie A
Angel Di Maria (Twitter)

BolaSkor.com - Begitu banyak pemain-pemain top atau setidaknya dengan profil top di Eropa yang berstatus free agents, tidak memiliki klub setelah kontraknya berakhir di musim panas ini. Salah satunya adalah Angel Di Maria.

Kontrak pemain berusia 34 tahun tidak diperpanjang PSG (Paris Saint-Germain). Di Maria sudah tujuh tahun bermain di PSG dan memenangi trofi di sana, setelah sebelumnya memperkuat Benfica, Real Madrid, dan Manchester United.

Usianya tak lagi muda tapi pengemas 122 caps dan 25 gol dengan timnas Argentina pemain berpengalaman, serta memiliki kualitas untuk mengubah situasi dalam pertandingan. Di Maria masih cocok bermain di LaLiga atau Serie A, tapi tidak lagi di Premier League.

Kabarnya Barcelona dan Juventus mengincarnya. Klub yang disebut terakhir cukup fokus merekrutnya bersama dengan Paul Pogba. Legenda Juventus, Gianluigi Buffon, turut mengomentari isu kedatangan Di Maria.

Baca Juga:

Saingi Barcelona, Juventus Siap Penuhi Keinginan Di Maria

Tolak Godaan Man City, Pogba Tinggal Tanda Tangan Kontrak di Juventus

Juventus Sudah Punya Pewaris Nomor 10 Paulo Dybala?

Buffon menilai Di Maria bakal cocok untuk Juventus dan bermain di Serie A. Efeknya diprediksi Buffon akan seperti legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, ketika membela Napoli (1984-1991).

“Saat ini, Di Maria di Serie A, seperti Maradona. Apakah saya jelas? ” kata Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

Ada alasan mengapa Buffon memprediksi Di Maria bakal cocok bermain di Serie A.

“Pesepakbola harus dihargai mengingat konteks di mana mereka bermain. Hari ini Serie A secara teknis lebih buruk dan Angel memiliki begitu banyak teknik,” imbuh Buffon.

“Dia sangat menentukan di depan gawang, dia menggiring bola melewati lawannya dengan mudah. Dia pandai memberikan assist dan berlari naik turun di lapangan. Dia bisa bermain dalam peran yang berbeda. Singkatnya: dia adalah pemain sepak bola (yang lengkap).”

Usia pun dinilai Buffon tidak akan jadi masalah untuk Di Maria. Dia mencontohkan dirinya yang masih tetap bermain di usia 44 tahun dengan Parma

“Saya berusia 44 tahun, tetapi saya masih bermain. Usia tidak masalah. Motivasi dan gairah jauh lebih penting dan hal yang sama berlaku untuk tekad. Jika Di Maria bergabung dengan Juventus, itu berarti dia siap untuk melakukannya," terang Buffon.

“Kita berbicara tentang seorang profesional teladan, pria yang baik, orang yang tidak pernah menyerah dan berjuang selama pertandingan dan sesi latihan. Saya ulangi, untuk Serie A hari ini, dia akan seperti Maradona."

“Di PSG, saya bermain dengan Neymar, Kylian Mbappe muda, Marco Verratti…tetapi Di Maria tidak kalah dengan mereka."

“Ketika dia memenangkan La Decima di Madrid pada 2014, dia bermain dengan Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Luk Modric dan Toni Kroos. Dia selalu mundur selangkah tetapi tahu cara bermain sebagai pemain sayap, gelandang serang, dan bahkan Mezzala."

"Siapa pun yang mengontraknya, dan saya harap Juve, membuat kesepakatan. Kami berbicara tentang seorang juara dan sepak bola membutuhkan juara," pungkas Buffon.

Di Maria Angel Di Maria Juventus Isu Transfer Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan