Bak Gayung Bersambut, Rising Star Ajax Tertarik Bergabung dengan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Juni 2018
Bak Gayung Bersambut, Rising Star Ajax Tertarik Bergabung dengan Barcelona
Frenkie de Jong (Zimbio)

BolaSkor.com - FC Barcelona mengalihkan target mereka di bursa transfer musim panas setelah gagal memboyong Antoine Griezmann. Prioritas utama Barcelona adalah gelandang tengah untuk mengisi satu ruang kosong yang telah ditinggal Andres Iniesta ke Vissel Kobe.

Jean Michael Serri, Marco Verratti, merupakan dua contoh target berprofil tinggi yang diincar Barca. Selain mereka berdua, ada lagi satu target muda yang saat ini bermain di Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

Alumni akademi Willem II bermain 22 kali musim lalu di Eredivisie dan memberikan delapan assists. Tipikal bermain De Jong kurang lebihnya sama seperti Verratti - pengoper bola dengan visi bermain. De Jong biasa bermain sebagai gelandang tengah, namun, dalam kondisi darurat, dia juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah.

Kabar ketertarikan Barcelona itu disambut positif oleh De Jong. Menurut Sport-English (26/6), pemain kelahiran Arkel, 12 Mei 1997 juga bersedia gabung Barcelona di musim panas ini. Namun, De Jong juga tidak keberatan apabila transfernya baru bisa terealisasi tahun depan.

Ajax berada dalam posisi yang sulit. Mereka ingin mempertahankan pemain yang memiliki banderol 10 juta poundsterling itu, tetapi, Ajax juga tidak dapat berbuat banyak apabila Barca menyodorkan tawaran dengan harga tinggi yang sulit ditolak.

Ernesto Valverde, pelatih Barca, telah menyetujui transfer itu, meski ada risiko De Jong belum cukup mumpuni mengatasi tekanan bermain di klub top Eropa, mengingat usianya yang masih muda dan minim pengalaman. De Jong bisa jadi investasi jangka panjang Barcelona.

Breaking News Ajax amsterdam FC Barcelona Bursa transfer De Jong
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.421

Bagikan