BolaSkor.com - Malang betul nasib pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada MotoGP 2020. Nasib sial seakan terus menggelayuti rider asal Italia tersebut.

Dalam tiga balapan terakhir, Rossi gagal mendulang poin. The Doctor mengalami insiden beruntun yang membuat posisinya terpuruk di klasemen sementara MotoGP 2020.

Rossi saat ini menempati posisi ke-13 klasemen sementara MotoGP 2020. Pembalap berusia 41 tahun itu mengoleksi 58 poin.

Demi mengejar ketertinggalan, Rossi bertekad tampil apik pada MotoGP Aragon yang berlangsung akhir pekan ini. Namun, siapa sangka, dewi fortuna seakan menjauh dari Rossi.

Saat harapan mengejar poin harus dikejar, Rossi justru dipastikan absen pada MotoGP Aragon. Juara dunia sembilan kali itu dinyatakan positif virus corona setelah melakoni dua kali tes PCR.

“Tes kilat PCR hasilnya negatif, seperti yang saya lakukan pada Selasa. Tapi salah satu hasilnya, yang dikirim pada pukul 16.00, amat disayangkan hasilnya positif," ujar Rossi.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Jelang MotoGP Aragon: Hagemoni Pembalap Asli Spanyol

Dua Kali Tes PCR, Valentino Rossi Positif Virus Corona

“Sungguh disayangkan, pagi ini saya bangun dan tidak merasa baik-baik saja. Tulang saya sakit dan saya sedikit demam, jadi saya langsung memanggil dokter yang sudah mengetes saya dua kali," imbuh dia.

Geram kini dirasakan Rossi. Melalui surat terbuka yang diunggahnya melalu media sosial, rider yang musim depan membela Petronas Yamaha itu tak bisa menutupi kekecewaan.

Dengan absennya Rossi pada MotoGP Aragon, kesempatan merebut gelar juara dunia dipastikan pupus. Rossi tak mungkin bisa mengejar raihan 115 poin yang dimiliki Fabio Quartararo.

“Saya sedih dan marah, sebab saya sudah berusaha yang terbaik untuk menghormati protokol kesehatan. Bahkan tes yang saya lakukan pada Selasa [hasilnya] masih negatif,” ujar Rossi.

"Saya mengisolasi diri sejak pulang dari Le Mans [Prancis]. Tapi, ya beginilah, dan saya tak bisa mengubah situasinya. Saya sekarang akan mengikuti saran medis dan berharap bisa sembuh secepatnya.”

Seperti ungkapan kalimat bijak, “nasib tidak ada yang tahu” Rossi sepertinya memang dijauhi dewi fortuna pada musim ini. Namun, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu tentu akan kembali bangkit, lekas sembuh jagoan!