BolaSkor.com - Penjaga gawang asal Argentina Willy Caballero memuji kompatriotnya Lionel Messi. Penjaga gawang Chelsea itu melihat megabintang Barcelona tersebut bak pembunuh bagi kiper-kiper yang dihadapinya.

La Pulga sudah sedekade lebih meneror pertahanan lawan dan juga kiper terutamanya dalam kondisi yang prima. Sepanjang kariernya Messi telah meraih banyak rekor personal, memenangi titel prestisius dengan Barcelona.

Memasuki usia 33 tahun Messi masih menebar ancaman di pertahanan lawan dan Caballero, yang cukup berpengalaman menghadapi Messi di sesi latihan atau bertemu dalam sebuah pertandingan, melihat kompatriotnya dalam sebuah misi untuk meneror kiper.

Baca Juga:

Ibrahimovic dan 5 Pemain Bintang yang Lakoni Comeback ke Timnas

Profil Yusuf Demir, Pemalu dengan Julukan 'Lionel Messi' dari Austria

Transformasi Barcelona, Seketika Jadi Kandidat Juara LaLiga 2020-2021

Willy Caballero kala berhadapan dengan Lionel Messi

"Menghadapi Messi, saya harus menderita. Dia bermain untuk membunuh para penjaga gawang," ucap Caballero sebagaimana dilansir dari Goal.

"Para penjaga gawang, para bek - dia akan membunuh (mereka para penjaga gawang). Dan membunuh berarti mencetak gol sebanyak mungkin."

"Dia tidak peduli jika Anda mengenalnya, apakah Anda orang Argentina atau jika Anda seorang teman. Dia akan berbicara dengan Anda setelah itu, menyapa Anda dan yang lainnya, tetapi dalam 90 menit itu dia memiliki misi untuk menyerang Anda dengan gol-golnya."

Rekor gol Lionel Messi

Peraih enam Ballon d'Or telah mencetak 467 gol LaLiga sepanjang kariernya dari 511 penampilan, menempatkannya dalam pemuncak top skorer sepanjang masa di Spanyol. Messi juga telah mencetak 120 gol di Liga Champions.

Jumlah gol di Liga Champions itu hanya kalah dari rivalnya, Cristiano Ronaldo yang sudah membukukan 134 gol. Sementara di Copa del Rey Messi sudah mencetak 54 gol. Semua itu masih bisa bertambah karena sang pemain masih aktif bermain.

Dengan Argentina Messi mencetak 71 gol dari 142 pertandingan dan suporter masih menanti titel prestisius bersamanya dengan Albiceleste.