Bak Robinho di Man City, Ousmane Dembele Bisa Jadi Juru Selamat Newcastle

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Januari 2022
 Bak Robinho di Man City, Ousmane Dembele Bisa Jadi Juru Selamat Newcastle
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Posisi Newcastle United jauh dari kata ideal. The Magpies - julukan Newcastle - masih berada di urutan 19 (zona degradasi) dari 20 pertandingan dengan 12 poin. Fakta itu menjadi keunikan tersendiri.

Bagaimana tidak, tak terbayangkan tim terkaya di dunia setelah diakusisi oleh PIF yang berada di bawah kepemilikan Pangeran Mohammed bin Salman, Pangeran Arab Saudi, bermain di Championship musim depan jika degradasi musim ini.

Menunjuk Eddie Howe sebagai pengganti Steve Bruce telah mengawali revolusi itu. Kini revolusi berlanjut saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari ini. Dua pemain telah mendarat di St James Park.

Satu adalah bek kanan asal Inggris, Kieran Trippier, yang direkrut dari Atletico Madrid. Dan kemudian yang kedua ada penyerang berusia 30 tahun yang diboyong dari Burnley, Chris Wood. Manuver transfer Newcastle tak berhenti sampai di situ saja.

Baca Juga:

Barcelona Ingin Depak Gerbong yang Ditinggalkan Ronald Koeman

Ousmane Dembele Bikin Petinggi Barcelona Gusar

Bayern Munchen Ikut Berburu Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Eden Hazard dan Ousmane Dembele juga diincar Newcastle. Dua nama besar dibanding dua rekrutan anyar Newcastle, tapi kabarnya Hazard menolaknya dan saat ini Dembele yang berpotensi pindah.

Dembele (24 tahun) kontraknya berakhir dengan Barcelona yang sudah dibelanya pada 2017 pada akhir musim 2021-2022. Dembele ingin bertahan tapi gajinya tak mau dikurangi dan inilah yang merumitkan situasinya di Barca.

Sebagaimana dikutip dari Sport-English, situasi itulah yang ingin coba dimanfaatkan Newcastle. Seperti halnya Robinho kala direkrut Manchester City pada 2008, Dembele bisa jadi juru selamat Newcastle.

Pada 2008 Robinho jadi rekrutan besar City pasca diakusisi Konsorsium Timur Tengah - Robinho sebelumnya membela Real Madrid. Setelah Robinho datang, City berangsur berkembang dan kini jadi tim top di Inggris yang jadi langganan juara Premier League.

Dampak yang diberikan Robinho itu diharapkan dapat terjadi juga kepada Newcastle jika mereka sukses merekrut Dembele. Gaji dan bayaran transfer tentu tak jadi masalah untuk Newcastle.

Newcastle United Isu Transfer Ousmane Dembele Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.166

Bagikan