Bakal Berada dalam Tekanan 50 Ribu Bonek, Teco Bicara Mental Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 November 2018
Bakal Berada dalam Tekanan 50 Ribu Bonek, Teco Bicara Mental Persija Jakarta
Pelatih Stefano Cugurra dan Shahar Ginanjar. (Media Persija)

BolaSkor.com – Sebanyak 50 ribu Bonek akan berbondong-bondong ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/11) sore. Bonek akan memberikan dukungan penuh kepada Persebaya Surabaya pada laga melawan Persija Jakarta.

Animo Bonek terhadap laga ini memang luar biasa. Tiket pertandingan sudah ludes terjual sejak H-3. Artinya, 50 ribu Bonek dipastikan menghijaukan GBT. “Kami sudah tahu pertandingan besok akan dipenuhi penonton,” kata pelatih Persija Stefano Cugurra.

“Kami sudah minta tolong The Jakmania agar tidak datang ke Surabaya. Stadion penuh, buat Bonek saja. Agar tidak terjadi masalah di dalam dan luar stadion,” imbuh pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Menariknya, jumlah penonton pertandingan ini lebih besar daripada laga Persib Bandung kontra Persija. Gim yang digeber di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September 2018 itu ‘hanya’ ditonton 36.500 orang.

Artinya, pressure yang akan diterima Persija bakal lebih besar. Walaupun demikian Teco tak ambil pusing. Menurut juru taktik asal Brasil ini, Persija justru lebih senang bermain di hadapan banyak orang.

“Banyak penonton membuat pemain semangat. Pada putaran pertama kami bermain di PTIK. Susah buat pemain untuk memberi semangat. Karena tidak ada penonton dan stadion kecil. Tetapi besok akan berbeda,” terangnya.

“Kami dari awal musim hanya tiga kali bermain di GBK. Selain itu kami bermain di Bantul atau di tempat netral. Jadi mental pemain sudah terasah bermain di mana pun,” tutup Teco. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Persija jakarta Liga 1 Bonek
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan