Bakal Dinaturalisasi, Ragnar Oratmangoen Terkejut Followers Instagram Meningkat Tajam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 Desember 2023
Bakal Dinaturalisasi, Ragnar Oratmangoen Terkejut Followers Instagram Meningkat Tajam
Ragnar Oratmangoen dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (BolaSkor.com/instagram Erick Thohir)

BolaSkor.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, merasakan dampak dari proses naturalisasi terhadap media sosial pribadinya.

Dia terkejut followers Instagram pemain berumur 25 tahun itu melejit tajam. Dari 1000 mencapai 34 ribu hingga hari ini, Rabu (13/12).

"Tepat sebelum saya pergi, saya memiliki sekitar 1.000 pengikut. Ketika saya kembali, jumlahnya sudah lebih dari 25.000 (sekarang mencapai lebih dari 32 ribu)," jelas Ragnar kepada Leeuwarder Courant.

"Jumlah penontonnya mencapai 1,4 juta. Saya tahu betapa fanatiknya para penggemar dan telah melihat bersama Jay seberapa cepat hal itu bisa terjadi. Namun hal itu mengejutkan saya," tambah pemain Fortuna Sittard itu.

Baca Juga:

Jelang Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Hanya Bawa 30 Pemain Timnas Indonesia ke Turki

Segrup Timnas Indonesia, Irak adalah Kandidat Juara dengan Catatan

Sebelumnya, Ragnar Oratmangoen mengaku sempat berhenti bermain Instagram. Bahkan, ia sempat punya pengalaman tak mengenakan di mana banyak akun palsu bertebaran mengatanasnamakan dirinya.

"Saya tidak terlalu aktif di media sosial dan sempat berhenti menggunakan Instagram. Saya berkata kepada istri 'Saya akan membuat akun lagi ketika saya bisa mulai bermain untuk tim nasional," kata Ragnar.

"Saya dapat menunjukkan kepada para penggemar di sana apa yang saya lakukan di sini dan orang-orang di sini bagaimana rasanya di Indonesia."

"Ketika saya bergabung dengan Fortuna, saya menyadari rekan-rekan satu tim mengikuti akun dengan nama saya di Instagram dan mengomentari foto-foto. Akan tetapi, itu sama sekali bukan saya. Saya lelah dengan orang-orang yang berpura-pura menjadi saya."

"Saya menyadari harus membuat akun sendiri lagi jika saya ingin pergi ke arah itu. Ternyata, ketika saya tinggal di Indonesia baru-baru ini, jumlah akun palsu meningkat dengan cepat. Dengan bantuan Fortuna, saya mendapatkan tanda centang di liga utama yang menunjukkan ini adalah satu-satunya akun yang benar," jelas Ragnar.

Ragnar Oratmangoen Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan