Bakal Gabung Chelsea, Christopher Nkunku Dapat Peringatan dari Timo Werner

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 20 Januari 2023
Bakal Gabung Chelsea, Christopher Nkunku Dapat Peringatan dari Timo Werner
Christopher Nkunku (Twitter)

BolaSkor.com - Era baru Todd Boehly di Chelsea terus diwarnai dengan revolusi pada tim asal Kota London tersebut. Bagaimana tidak, The Blues mengalami perubahan besar sejak Boehly datang menggantikan Roman Abramovich.

Mulai dari pergantian pada manajemen, pelatih, hingga skuad tim. Pelatih misalnya, dari Thomas Tuchel kini menjadi Graham Potter. Di antara revolusi itu perubahan terbesar terjadi kepada bursa transfer pemain.

Boehly kurang lebihnya sudah menghabiskan 400 juta euro dari bursa transfer musim panas 2022 hingga musim dingin 2023. Belanja pemain mereka berlanjut pada Januari ini di mana mereka sudah merekrut enam pemain.

Keenam rekrutan anyar itu adalah David Datro Fofana, Benoit Badiashile, Andrey Santos, Joao Felix (pinjaman), Mykhaylo Mudryk, dan Noni Madueke. Mudryk jadi rekrutan paling mahal dengan banderol total 100 juta euro dari Shakhtar Donetsk.

Baca Juga:

Update Transfer: Arsenal Dapat Leandro Trossard, Chelsea Amankan Rekrutan Keenam

Mykhaylo Mudryk dan Perjalanan 8 Pemain Ukraina di Premier League

5 Statistik Menarik untuk Fans Chelsea Mengenai Mkyhaylo Mudryk

Pasca dikonfirmasi Fabrizio Romano memboyong Noni Madueke dari PSV Eindhoven, Chelsea juga akan memiliki pemain baru pada musim panas 2023 dan dia adalah penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku.

"Pertandanya sudah sangat, sangat jelas, bahwa dia (Nkunku) akan pindah ke Chelsea," demikian konfirmasi Direktur Olahraga Leipzig, Max Eberl, kepada Bild TV. Biaya transfernya diperkirakan mencapai 53 juta poundsterling.

Kepergian Nkunku di musim panas nanti tak lepas dari perhatian rekan setimnya di Leipzig yang juga mantan striker Chelsea, Timo Werner. Ia memeringati Nkunku soal Chelsea setelah Werner mengalami kesulitan bermain di sana.

"Saya bukan bagian dari rencana pelatih lagi," kata Werner tentang alasan di balik kepergiannya saat Tuchel masih melatih klub, dikutip dari Goal. "Anda harus menerima itu dan menemukan cara untuk menghadapinya."

"Saya dapat memberi tahu dia (Nkunku) tentang pengalaman positif dan negatif, jika dia melakukan perubahan. Di klub seperti (Chelsea), Anda tidak bermain seperti yang Anda lakukan di RB Leipzig karena ada lebih banyak kompetisi. (Itu) bukan hanya di level olahraga, tetapi juga pada level yang berbeda secara mental."

Werner menorehkan 34 gol dari 45 laga dengan Leipzig di seluruh kompetisi sebelum ke Chelsea. Di musim pertamanya Werner mencetak 12 gol dari 52 laga, membantu Chelsea juara Liga Champions, lalu mencetak 11 gol dari 37 laga di musim berikutnya sebelum kembali ke Leipzig.

"Itu (saat membela Chelsea) membuat saya lebih dewasa, lebih reflektif. Dan membuat saya ingin pergi ke luar negeri lagi di akhir karier saya," tambah Werner.

"Saya masih mendapatkan banyak surat dari fans Chelsea, hampir selalu positif. Saya pikir mereka suka bahwa saya otentik. Saya pikir penting bagi Anda untuk menjadi diri Anda sendiri di sepak bola juga," urainya.

Chelsea Christopher Nkunku Timo Werner RB Leipzig
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan