Bakal Tangani Timnas Vietnam U-23, Eks Asisten Shin Tae-yong Kejar Lisensi AFC Pro

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Maret 2022
Bakal Tangani Timnas Vietnam U-23, Eks Asisten Shin Tae-yong Kejar Lisensi AFC Pro
Shin Tae-yong dan Gong Oh-kyun. (PSSI)

BolaSkor.com - Mantan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun mengambil kursus untuk mendapatkan lisensi AFC Pro Diploma. Langkah ini diperkirakan diambilnya mengingat sebelumnya menjadi pilihan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Gong Oh-kyun dipilih menggantikan Park Hang-seo untuk melanjutkan pekerjaan di Timnas Vietnam U-23. Setelah SEA Games 2021, Park Hang-seo hanya akan fokus ke tim senior Vietnam.

Park Hang-seo tidak lagi memimpin Vietnam U-23 di Piala Asia U-23 2022 yang digelar di Uzbekistan, 1-19 Juni. Vietnam berada di Grup C bersama Korea Selatan, Thailand, dan Malaysia. Gong dilaporkan baru mengantongi lisensi A AFC.

Baca Juga:

Persebaya Wajib Waspada, Barito Putera Masih Berjuang Tolak Degradasi

Sudirman Puas dengan Performa Dua Pemain Muda Persija

Kursus digelar mulai 14 Maret dan diikuti 24 pelatih, enam di antaranya pelatih tim profesional, 3 merupakan pelatih KFA, tujuh pelatih perguruan tinggi, dan sisanya Liga K3, K4, dan Liga WK.

Kursus akan berlangsung sampai 25 Maret di Jeollabuk-do. Sembilan sesi pelatihan dijadwalkan sebulan sekali hingga November.

"Lisensi pelatih kelas P adalah lisensi pelatih sepak bola paling atas dan merupakan syarat untuk menjadi manajer di K League atau staf pelatih tim nasional. Ini disertifikasi oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC), untuk menjadi manajer liga dan tim nasional negara-negara Asia," tulis KFA.

Shin Tae-yong Gong Oh-kyun Vietnam Timnas Indonesia Park Hang-seo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan