Bakal Turun di Moto2 2019, Dimas Ekky Tak Punya Waktu Santai

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 16 Desember 2018
Bakal Turun di Moto2 2019, Dimas Ekky Tak Punya Waktu Santai
Dimas Ekky Pratama. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mengungkapkan persiapan menjelang Moto2 2019. Dimas mengaku tidak punya waktu untuk bersantai.

Dimas Ekky Pratama dipastikan akan berlaga pada Moto2 2019 sejak beberapa bulan silam. Dimas bakal bergabung dengan tim Idemitsu Honda Team Asia.

Kesempatan ini merupakan loncatan karier untuk Dimas Ekky Pratama. Sebelumnya, Dimas memang pernah tiga kali tampil pada ajang Moto2, tetapi hanya sebagai pembalap pengganti.

Baca Juga:

Dimas Ekky Ungkap Perbedaan Tampil di Moto2 2019 dengan Pengalaman Sebelumnya

Adik Valentino Rossi Optimistis Tim VR46 Tetap Kompetitif di Moto2 2019

Dimas Ekky Pratama

Kini, Dimas Ekky Pratama mendapat kesempatan tampil sebagai pembalap utama. Pembalap berusia 26 tahun tersebut pun melakukan persiapan maksimal agar tidak mengecewakan.

"Menjelang Moto2 2019, persiapan, saya melakukan olahraga dan latihan motor. Akhir Januari 2019 saya sudah harus ke Spanyol untuk menjalani berbagai tes," ungkap Dimas Ekky Pratama kepada BolaSkor.com, Minggu (16/12).

"Sekarang, bukan waktunya saya untuk bersantai karena harus menyiapkan fisik agar saat balapan pembuka di Qatar sudah siap. Hal ini juga biasa dilakukan pembalap MotoGP lain."

"Saya biasa melakukan endurance dan kelincahan dengan sepeda. Selain itu saya ke gym untuk latihan kekuatan. Pastinya saya juga latihan dengan motor."

"Menurut saya, yang paling penting kan mental. Sejauh ini tidak ada kendala dalam melakukan persiapan, hanya harus membagi waktu dengan keluarga karena saya lama tidak pulang," imbuh Dimas Ekky Pratama.

Prestasi Dimas Ekky Pratama sepanjang 2018 menjadi alasan Idemitsu Hinda Team Asia mengontraknya. Pembalap bernomor 20 itu menjuarai Suzuka 4 Hours Endurance dan Asia Road Racing Championship.

Dimas Ekky Indonesia Breaking News Moto2
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan