Bakal Uji Timnas Indonesia, Myanmar Sudah Geber Persiapan di Turki

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 November 2021
Bakal Uji Timnas Indonesia, Myanmar Sudah Geber Persiapan di Turki
Pelatih Timnas Myanmar, Antoine Hey. (Twitter Antonie Hey)

BolaSkor.com - Timnas Myanmar sudah mulai menggelar persiapan di Turki. Myanmar akan menjadi lawan uji coba skuat Garuda ketika menjalani pemusatan latihan di Turki.

Rencana pertemuan dalam uji coba tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Selain Myanmar, Timnas Indonesia juga akan menjajal kekuatan menghadapi Afghanistan di sana.

Belum diketahui jadwal pertemuan dengan Myanmar dan Afghanistan. Kemungkinan di interval waktu 8 sampai 16 November, yang merupakan slot FIFA Match Day.

Baca Juga:

PSSI Rencanakan Timnas Indonesia Lakoni Dua Laga Resmi FIFA di Turki

Timnas Indonesia Akan Gelar Persiapan di Turki untuk Piala AFF

"Rencananya ada dua uji coba di FIFA Match Day. Rencananya dengan Myanmar dan Afghanistan di Turki," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Akun ASEAN Football melaporkan bahwa Timnas Myanmar berisikan 19 pemain di Turki. Di antaranya terdapat nama kiper Myo Min Latt, David Htan, Ye Min Thu, Hlaing Bo Bo, Yan Naing Oo.

Sementara nama seperti Aung Thu, Kyaw Ko Ko, dan Zaw Min Tun dilaporkan memilih istirahat dari Timnas Myanmar, sehingga sang pelatih menyebut bahwa Asian Lions akan tampil dengan generasi baru terutama di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura mulai 5 Desember 2021.

Sang pelatih Antoine Hey pada 1 November, menuliskan bahwa latihan digelar di Antalya. Latihan disebut dalam kondisi bagus.

Myanmar tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, tuan rumah Singapura, dan pemenang kualifikasi. Sedangkan Indonesia di Grup B bersama juara bertahan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Timnas Indonesia Myanmar Piala aff
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan