BolaSkor.com - Pencinta basket di Indonesia terkadang identik dengan sepatu. Namun, Komunitas Basket Sanggar Seni tak sekadar menjadi ajang main basket bareng pencinta sepatu, mereka juga kerap menggelar bakti sosial (baksos).

Perkenalkan Bintang Raya Agung Dwi Putra atau Bintang. Pria yang akrab disapa Bintang itu mendirikan Komunitas Basket Sanggar Seni bersama rekan-rekan di sekitar rumahnya.

"Saya memang hobi bermain basket, sempat sampai ikut Kejurnas. Tetapi saya sempat menderita cedera, jadi sekarang basket hanya hobi," ujar pria yang berprofesi sebagai rapper tersebut.

Seperti komunitas basket pada umumnya, Komunitas Basket Sanggar Seni terbentuk karena kecintaan mereka terhadap olahraga tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, berbagai kegiatan lain mereka lalui.

Baca Juga:

Mengintip Dunia Basket dan Musik Dirut IBL Junas Miradiarsyah

Mencari Keringat bersama Komunitas Street Mini 4 Wheel Drive

Komunitas Basket Sanggar Seni. (Dok. Bintang Raya Agung Dwi Putra)

Menariknya, meski terdapat Bintang yang seorang seniman serta menyandang titel Sanggar Seni di namanya, ternyata tidak semua anggota Komunitas Basket Sanggar Seni berprofesi sebagai seniman.

Menurut pengakuan Bintang, justru teman-temannya memiliki berbagai profesi. Ada yang berprofesi sebagai pegawai kantoran sampai pilot. Lantas, dari mana nama Komunitas Basket Sanggar Seni?

"Kami menganggap basket itu seni juga. Gerakannya kalau dilihat tidak semua orang bisa melakukan itu. Akhirnya kami menganggap basket itu seni," tutur Bintang ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Kalau teman-teman ada yang main lalu layup atau tembakannya indah, disebutnya seni. Sesimple itu sih makanya namanya Sanggar Seni. Sebenarnya bukan karena saya yang seniman sih," tambahnya ramah.

Seperti disebut di atas, Komunitas Basket Sanggar Seni kerap mengadakan baksos. Menariknya, terdapat berbagai macam acara baksos yang mereka lakukan.