Balap Ketahanan Suzuka: Pembalap Indonesia lawan Eks MotoGP sampai Juara Dunia Superbike

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 27 Juli 2019
Balap Ketahanan Suzuka: Pembalap Indonesia lawan Eks MotoGP sampai Juara Dunia Superbike
Andi Gilang (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor, Andi Gilang tampil pada ajang balap ketahanan bergengsi dunia, Suzuka World Endurance 8 Hours, akhir pekan ini.

Andi Gilang bergabung dengan Honda Asia-Dream Racing with SHOWA bersama dua pembalap lain, Zaqhwan Zaidi (Malaysia) dan Nagoe Teppei (Jepang).

Baca Juga:

Ikuti APRC Medan, Subhan Aksa Gunakan Jasa Navigator Baru

Jorge Lorenzo Masih Absen di Brno dan Austria

Tampil di ajang balap bergengsi, tentu lawan yang dihadapi juga dipastikan berstatus pembalap papan atas. Ya, Suzuka 8 Hours memang diikuti rider berstatus eks MotoGP sampai juara dunia Superbike.

Untuk juara Superbike, ada nama Jonathan Rea yang memperkuat Kawasaki Racing Team Suzuka 8H. Tim Yamaha Factory Racing Team bahkan menurunkan dua pembalap mereka di Superbike 2019: Alex Lowes dan Michael Van Der Mark.

Jonathan Rea
Jonathan Rea (Zimbio)

Tim Red Bull Honda tak mau ketinggalan. Tim pabrikan Honda ini mengutus eks pembalap MotoGP yang kini menjabat pembalap penguji mereka, Stefan Bradl.

Andi Gilang sendiri merupakan salah satu pembalap pada persaingan ARRC, dan kini berada di posisi ketiga klasemen SuperSports 600cc.

Bulan lalu, dia mendapatkan kesempatan bersaing di FIM CEV International Championship putaran Barcelona, Spanyol, dengan hasil finis di posisi ke-12 dan kelima pada dua balapan yang digelar.

Pada Suzuka 8 Hours 2018, menunggangi Honda CBR1000RR, Andi Gilang dan tim berhasil finish di posisi ketujuh. "Saya senang bergabung kembali di ajang Suzuka 8H Endurance tahun ini," kata pembalap kelahiran Bulukumba itu.

"Saya menikmati balapan tahun lalu, dan tahun ini target mendapatkan pace dan finis lebih baik bersama rekan sesama pembalap di tim," tambahnya. Lomba Suzuka 8 Hours sendiri berlangsung hari Minggu (28/07).*

Breaking News Andi Gilang MotoGP 2019 WSBK
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan