Balapan di Kandang, Fabio Quartararo Tak Ingin Motivasi Berlebih

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 11 Oktober 2020
Balapan di Kandang, Fabio Quartararo Tak Ingin Motivasi Berlebih
Fabio Quartararo. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengungkapkan harapannya menjelang balapan di tanah kelahirannya, Prancis. Quartararo berharap bisa menang meski tak ingin motivasi berlebih.

Quartararo meraih pole position di MotoGP Prancis. Pembalap asal Prancis tersebut menorehkan catatan waktu 1 menit 31.315 detik di Sirkuit Bugatti.

Andai menang, Quartararo berpeluang mencatatkan sejarah. Quartararo bisa menjadi pembalap asal Prancis pertama yang memenangi balapan MotoGP Prancis.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis: Quartararo Pole Position, Duo Ducati Tiga Besar

Hampir Bertabrakan, Vinales dan Mir Tak Mau Cari Kambing Hitam

Meski demikian, Quartararo mengaku tidak punya motivasi berlebihan menjelang balapan di kandangnya. Dia juga tidak ingin memikirkan statistik tersebut.

"Balapan di Prancis tidak lagi membuat saya termotivasi berlebihan. Karena di masa lalu ketika lebih termotivasi, saya justru membuat kesalahan," ujar Quartararo.

"Saya sadar, pembalap Prancis belum pernah memenangi balapan di MotoGP Prancis selama bertahun-tahun. Akan tetapi, saya tidak memikirkan statistik tersebut."

"Saya hanya ingin menikmati jalannya balapan. Saya paham, pesaing memulai balapan dengan baik. Saya akan melakukan yang terbaik di Le Mans. Lihat saja nanti," imbuhnya.

Saat ini, Quartararo mengumpulkan 108 poin dan menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP. Sang pembalap unggul delapan angka dari Joan Mir di peringkat kedua.

Breaking News Fabio Quartararo Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan