Balapan di Sachsenring Jadi Tantangan buat Luca Marini

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 16 Juni 2021
Balapan di Sachsenring Jadi Tantangan buat Luca Marini
Luca Marini (twitter/SkyRacingTeam)

BolaSkor.com - MotoGP Seri Jerman akan menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap dari tim satelit Ducati, Avintia Esponsorama Racing, Luca Marini. Sebab motor Ducati akan sedikit kewalahan mengingat ukuran sirkuit yang tidak terlalu besar.

Motor seri Desmosedici memiliki power yang lebih besar dibandingkan pabrikan lainnya. Hal ini terbukti dengan dominasi Desmosedici dalam sisi top speed. Tentunya hal ini akan sangat merepotkan ketika Ducati menjalani kompetisi di sirkuit yang berukuran lebih kecil.

Baca Juga:

Marc Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V

Valentino Rossi Muak Menonton Moto3

“Sirkuit ini saja ukurannya sudah kecil untuk kategori Moto2, sekarang saya penasaran untuk mengerti bagaimana efek Ducati (saat melewatinya). Ini akan menjadi minggu yang sulit dan saya pikir hanya akan tercipta gap yang kecil,” jelas adik tiri dari Valentino Rossi ini dikutip dari crash.net.

“Lintasan ini hanya memiliki panjang beberapa kilometer dan beberapa bagian akan membuat jarak antar motor semakin terpisah. Pada tahun ini juga persaingan sangatlah tinggi dengan kerap kalinya tercipta jarak waktu di bawah satu detik antara posisi pertama dengan ke-20. Ini sangatlah menarik,” tambah dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh manager tim Avintia, Ruben Xaus. Dia melihat sikuit ini sangatlah teknikal bagi motor Desmosedici.

“Sanchsenring merupakan sirkuit yang teknikal, sirkuit yang sangat pendek dengan lap yang banyak. Tentunya ban bagian depan akan mendapat tekanan besar dan setingan yang pas menjadi faktor krusial,” jelas Xaus.

Ruben Xaus berharap pada balapan nanti Luca Marin bisa mendapatkan felling pada bagian depan motornya. Tujuannya agar dapat lebih mengatur performa ban.

Penulis: Bintang Rahmat

MotoGP 2021 Motogp Luca Marini
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan