BolaSkor.com - Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap), Herve Poncharal, mengkhawatirkan balapan perdana MotoGP 2020 yang belum pasti. Situasi tersebut mengancam pemasukan tim dari sponsor.

Jika belum ada lomba, sponsor tidak akan mengeluarkan dana. Sementara setiap tim harus membayar gaji kru dan para pembalap.

Dampak terbesar bakal lebih dirasakan tim independen, Moto2, dan Moto3. Apalagi, MotoGP Spanyol yang diprediksi menjadi balapan perdana kemungkinan bisa batal karena pandemi virus corona yang belum mereda.

Baca Juga:

MotoGP Ditunda karena Virus Corona, Morbidelli Belajar Main Alat Musik

Cara Cal Crutchlow Menghabiskan Waktu di Tengah Pandemi Virus Corona

“Semua tim mendapatkan uang dari sponsor dan ini menjadi masalah sekarang. Karena banyak dari mereka belum bisa membayar kepada tim (karena tidak ada lomba)," kata Herve.

“Kini kami sedang berbicara dan negosiasi dengan Dorna. Kami harus menemukan solusi. Setidaknya kami menargetkan tim-tim bisa selamat sampai kompetisi bisa berlangsung lagi," lanjutnya.

Herve yang juga pemilik Tech 3 menjelaskan pendapatan lain tim MotoGP. Jika lomba sudah dimulai, ada subsidi dari Dorna dan IRTA untuk setiap tim.

Namun, Dorna dan IRTA urung mendapatkan pemasukan karena MotoGP 2020 belum dimulai.

“Sekarang pemasukan kami dari hak siar televisi dan bisnis lainnya tidak ada sama sekali," kata Herve.