BolaSkor.com - MotoGP Misano yang digelar 24 Oktober mendatang akan menjadi momen spesial bagi Valentino Rossi. Dijadwalkan ada pesta besar-besaran yang akan dilaksanakan.

Sebagai seorang pembalap legendaris, Rossi tidak hanya memiliki peran penting bagi dunia balap motor. Pembalap berjuluk The Doctor ini juga memiliki pengaruh besar bagi masyarakat Italia.

Rossi dianggap sebagai pahlawan yang mampu membanggakan Italia. Tak heran pembalap berusia 42 tahun itu kerap dielu-elukan.

Untuk menghormati balapan terakhirnya, Mayor Kota Misano, Fabrizio Piccion akan menggelar pesta besar layaknya parade hari libur nasional saat MotoGP Misano berlangsung.

Baca Juga:

Ketika Bagnaia Gugup di Hadapan Rossi

Menebak Siapa Tim yang Mengontak Quartararo

“Kita merencanakan pesta pada Sabtu sore di piazzale Roma dengan eksibisi motor dan juga keterlibatan klub-klub motor. Semua demi nama Valentino Rossi,” jelas Fabrizio dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Selain itu, akan ada perubahan spesial yang terjadi di Sirkuit Misano. Lintasan tersebut akan di cat warna khas Rossi, kuning dan juga pertunjukkan koreografi dari para fans setianya.

Hebatnya lagi, selebrasi itu akan dihiasi pertunjukkan tim akrobatik angkatan udara Italia, Freece Tricolori. Nantinya mereka akan menunjukkan manuver indah menggunakan pesawat jet dihadapan para penonton.

Langkah ini dilakukan karena Rossi telah menjadi orang yang berjasa bagi Italia. The Doctor telah menjadi ikon nasional negara Pizza tersebut.

Penulis: Bintang Rahmat