Balas Budi Lionel Messi untuk Rekan Satu Tim di Barcelona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 16 Januari 2019
Balas Budi Lionel Messi untuk Rekan Satu Tim di Barcelona
Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merupakan sosok yang terkenal santun dan berbudi. Buktinya, Messi tidak melupakan jasa rekan-rekan satu timnya setelah mencetak 400 gol LaLiga.

Lionel Messi mencatatkan gol ke-400 di LaLiga saat Barcelona menghadapi Eibar di Camp Nou (13/1). Saat itu, Messi menyumbangkan gol kedua.

Catatan tersebut membuat Lionel Messi menjadi pemain kedua yang mencetak 400 gol di lima liga top Eropa. Rival Messi, Cristiano Ronaldo merupakan orang pertama yang melakukannya.

Baca Juga:

Diminta Bandingkan Lionel Messi dengan Vinicius Junior, Jordi Alba Langsung Kabur

400 Gol Lionel Messi Lebih Spesial Dibanding Milik Cristiano Ronaldo

Lionel Messi di Barcelona

Jumlah tersebut membuat Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa LaLiga. Berbeda dengan Messi, ke-400 gol Cristiano Ronaldo tersebar di berbagai kompetisi.

Lionel Messi mengaku bangga dengan pencapaiannya mencetak 400 gol. Namun, penyerang asal Argentina tersebut menilai torehan itu berkat bantuan rekan-rekannya di Barcelona.

"Saya bangga berhasil mencetak 400 gol di LaLiga. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol pada masa depan," ujar Lionel Messi kepada Mundo Deportivo.

"Saya tidak peduli dengan rekor dan lebih suka menjalani hari. Lebih dari sekadar mencetak gol, setiap pertandingan memiliki tantangan tersendiri."

"Jelas, tanpa bantuan dari rekan-rekan satu tim saya tidak akan bisa mencapai ini semua. Mustahil saya bisa mencetak 400 gol seorang diri," tambah Lionel Messi.

Secara keseluruhan, Lionel Messi telah membela Barcelona dalam 659 pertandingan internasional. Dari jumlah tersebut, pesepak bola berusia 31 tahun itu mencetak 575 gol.

Lionel Messi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan