Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Februari 2023
Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City masih dalam sorotan menyusul gugatan dari Premier League terkait pelanggaran pada keuangan klub. The Citizens dinilai telah melanggar 100 aturan lebih dan berpotensi mendapatkan banyak sanksi.

Beberapa sanksi yang ditujukan kepada Man City mulai dari denda, pengurangan poin, turun kasta ke divisi sepak bola lebih rendah, hingga kabar pencopotan gelar Premier League dari 2009 hingga 2018.

Kabarnya Man City menggunakan pihak ketiga untuk membayar gaji pemain dan pelatih, selain itu juga ada kabar apabila klub punya sponsor lain yang notabene masih jadi satu perusahaan dengan pemilik klub.

Pep Guardiola, pelatih Man City, yang berada di tengah pusaran klub itu angkat bicara mengenai kabar tersebut. Guardiola menuturkan klub-klub yang terus mengajukan surat keluhan untuk menjatuhkan Man City, ia juga menuturkan hal menarik lainnya.

Baca Juga:

Terjerat Kasus, Manchester City Terancam Ditinggal Pep Guardiola

Termasuk Man United dan Liverpool, Guardiola Ungkap Sembilan Tim yang Ingin Man City Dihukum

Mantan Penyidik UEFA Yakin Manchester City Tak Bisa Berkelit Lagi

Merespons haters Man City, Guardiola menegaskan apabila titel-titel Premier League yang sejauh ini sudah dimenangi terjadi karena perjuangan klub meraihnya. Seperti halnya pada 2014 silam ketika Man City menyalip Liverpool dalam memenanginya.

Guardiola belum melatih klub kala itu, tetapi ia tahu persis pada 2014 Liverpool membuat blunder besar dalam pertarungan titel Premier League dengan kehilangan beberapa poin. Salah satunya saat melawan Chelsea.

Kala itu legenda Liverpool yang kini jadi pelatih, Steven Gerrard, terpeleset hingga bola direbut lawan dan berbuah gol, momen itu terus menjadi pembahasan saat ini. Guardiola pun menyindirnya.

"Saya tidak tahu apakah kami bertanggung jawab atas Steven Gerrard yang terpeleset di Anfield," kata Guardiola kepada wartawan seperti dikutip dari Goal.

"Apakah itu kesalahan kami? Saya menghormati Steven Gerrard - tetapi momen itu adalah milik kami. Momen-momen yang kami jalani bersama selama bertahun-tahun, Premier League akan memutuskan... tetapi saya tahu apa yang kami menangkan dan cara kami memenangkannya."

"Saya tahu upaya yang kami lakukan. Jika sesuatu terjadi pada tahun 2009 atau 2010, itu tidak akan berubah sedetik pun," urai pelatih asal Spanyol tersebut.

Premier League Manchester City Guardiola Pep Guardiola Liverpool Steven Gerrard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan