Balde akan Diobservasi, Berpeluang Lawan PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Juli 2019
Balde akan Diobservasi, Berpeluang Lawan PSS Sleman
Djadjang Nurdjaman (tengah). (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Komposisi starting eleven Persebaya Surabaya saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7) sore, berubah sesaat sebelum kick-off. Persebaya gagal menurunkan penyerang Amido Balde. Mantan striker Glasgow Celtic itu mendadak sakit sebelum sesi pemanasan.

Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, membeberkan jika kondisi kesehatan yang kurang baik membuat penyerang yang sudah mengoleksi empat gol itu absen. Padahal namanya sempat masuk line-up.

“Tidak ada tanda-tanda. Sebab saat berangkat stadion, dia (Amido Balde) siap main,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

“Namun, begitu tiba di stadion dia mengeluh pusing sehingga tidak memungkinkan untuk bermain,” lanjutnya.

Baca Juga:

Ini Penyebab Persebaya Gagal Meraih Poin Penuh dari Barito Putera

Hasil Tunda Pekan Keempat Liga 1 2019: Persebaya Imbang, TIRA-Persikabo Menang

Sebagai ganti, Osvaldo Haay akhirnya dipasang sebagai penyerang tengah. Sebelumnya dia masuk sebagai pemain cadangang, mengingat hanya mengikuti sesi official training sehari sebelum laga. Meski tidak mencetak gol, pemain asal Papua itu menjadi ancaman gawang Barito.

Pada kesempatan terpisah, dokter Pratama Wicaksana Wijaya, dokter tim Persebaya, menyatakan masih perlu melakukan observasi lebih lanjut kepada Amido Balde. Kepastian dia siap atau tidak untuk dibawa dalam away ke kandang PSS Sleman Sabtu (13/7) nanti akan ditentukan Rabu (10/7).

“Semoga saja tidak serius, kami akan melakukan observasi nanti,” katanya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Amido Balde Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan