BolaSkor.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mendapat laporan bahwa Bali akan mundur menjadi salah satu calon dari 6 kota tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun, Iriawan enggan gegabah. Ia akan menanyakan langsung ke Pemerintah Provinsi Bali.

PSSI sedang melakukan "Joint Inspection" untuk menentukan kesiapan calon kota tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. PSSI hari ini mengunjungi Riau dengan venue utama Stadion Utama Riau, Kamis (13/2). Sebelumnya, PSSI sudah mengunjungi Jawa Barat (Bandung dan sekitarnya), Solo, Yogyakarta, Jawa Timur (Surabaya dan sekitarnya), dan Palembang.

"Pengelola Stadion (Dipta) Gianyar memang mengatakan demikian. Mereka belum bisa memastikan stadion latihan sisanya," kata Iwan Bule dikutip Antara.

Baca Juga:

Kunjungi Stadion Utama Riau, Ketum PSSI Buka Peluang Riau Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Siap Gelar Laga Piala Dunia U-20, Struktur Penunjang Butuh Perbaikan

"Kami akan komunikasi dengan Pemerintah (Provinsi) Bali seperti gubernur, apakah benar Bali mundur. Kami akan berangkat ke Bali untuk memastikan hal ini," tambahnya.

Penentuan enam kota yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan diputuskan FIFA dan PSSI, April mendatang. Sesuai standar FIFA, stadion utama harus memiliki lima stadion untuk latihan tim dengan jarak yang berdekatan.

"Stadion ini harus standarnya harus lima, tidak perlu besar stadionnya, hanya perlu ada pagar pembatas dan lapangannya sesuai standar (FIFA). Faktor pengamanan yang bagus dan ruang ganti pemain yang memadai standar (FIFA)," ujar Iwan Bule.