Bali Jadi Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 10 Juni 2022
Bali Jadi Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023
Pemadangan Pantai Nusa Dua di Bali. ANOC bersama Komite Olimpiade Indonesia mengumumkan Bali menjadi tuan rumah edisi kedua penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 pada Jumat (10/06).

BolaSkor.com - Kabar gembira kembali datang untuk Indonesia. Kepercayaan kembali datang karena Bali resmi ditunjuk sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games 2023.

ANOC World Beach Games 2023 merupakan ajang multievent yang memertandingkan olahraga pantai dan air. Ada 10 cabang mandatory yakni aquathlon, bola tangan pantai, sepak bola pantai, tenis pantai, voli pantai 4x4, polo air pantai, gulat pantai, karate disiplin kata perorangan, selancar layang, serta renang perairan terbuka 5km - serta beberapa disiplin tambahan yang akan diajukan Panitia Penyelenggara (Organizing Committee) - yang akan dikonfirmasi dalam beberapa pekan ke depan.

Adapun ANOC World Beach Games 2023 bakal berlangsung pada 15-23 Agustus di Bali. Kepercayaan ini bakal dibalas dengan penyelenggaraan yang baik.

“Kami bangga dapat mendorong dan mempromosikan Indonesia di kancah dunia. Ini akan menjadi bagian dari sejarah kebangkitan olahraga Indonesia, kami memanfaatkan investasi yang kami Punya di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan memastikan warisan pengembangan olahraga ini dapat berkelanjutan di seluruh Tanah Air,” ujar Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

“Dengan sangat bangga kami mengundang dan menjamu keluarga NOC dengan keramahan serta keramahtamahan legendaris, di tempat yang sangat indah dan akan menjadi latar pertemuan kita. Dengan menghadirkan olahraga baru yang sangat menarik dengan keterlibatan basis penggemar olahraga baru ini akan menjadi inti pesan yang ingin disebarkan Komite Olimpiade Indonesia.”

“Saya berterima kasih kepada ANOC dan tim yang telah mempercayakan edisi kedua penyelenggaraan ANOC World Beach Games ini kepada kami, termasuk General assembly ke-XXVII yang akan kami diikuti oleh 206 NOC’s di Bali. Kami berharap dapat menyambut kalian di Indonesia,” imbuhnya.

Ada alasan khusus mengapa Bali dipilih sebaga tuan rumah ANOC World Beach Games 2023. Keindahan pantai serta keberhasilan Indonesia dalam menggelar beberapa event internasional menjadi modal utama.

“Kami dengan gembira mengumumkan Bali sebagai tuan rumah edisi kedua ANOC World Beach Games. Bali memiliki beberapa pantai terindah di dunia yang akan menjadi latar arena kompetisi spektakuler olahraga berlangsung pada 2023. Kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia atas kemitraaan serta kerja samanya. Kami berharap untuk bekerja sama dengan mereka selama 15 bulan ke depan untuk menghadirkan pesta multi cabang olahraga tak terlupakan,” ujar ketua interim ANOC, Robin Mitchell.

“Selain menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games, Pulau Dewata juga akan menjadi tuan rumah ANOC General Assembly ke-XXVII pada 13-15 Agustus.”

Breaking News NOC Bali Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan