Bali Jadi Tuan Rumah Olahraga Terjun Bebas Level Dunia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 04 Februari 2020
Bali Jadi Tuan Rumah Olahraga Terjun Bebas Level Dunia
Red Bull Cliff Diving.

BolaSkor.com - Bali mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Red Bull Cliff Diving World Series 2020. Ini menjadi kali pertama olahraga terjun bebas itu hadir di Pulau Dewata.

Kompetisi yang mewajibkan peserta lompat dari hampir tiga kali ketinggian platform Olimpiade ini akan memulai musim pertama di salah satu tempat paling eksotis di dunia, Bali, Indonesia

Dari bulan Mei sampai November, olahraga ekstrem ini akan mendatangi perairan baru yang belum pernah dikunjungi dan telah teruji di alam, di kota atau tempat-tempat terpencil yang menjadi ikon di laut, danau atau sungai di seluruh Asia, Eropa, Amerika Utara dan Australia untuk memahkotai dua juara baru.

Baca Juga:

Berikut Daftar Atlet Indonesia yang Sudah Kantongi Tiket ke Olimpiade 2020

Baru Ada Tiga Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2020

Selain Bali, Red Bull Cliff 2020 turut hadir di Oslo dan Australia tahun ini. Australia merupakan tempat asal dari juara bertahan empat kali ajang ini, Rhiannan Iffland.

Dengan memasuki 2020 ini, World Series akan memasuki era baru dimana jumlah atlet permanen pria dan wanita sama yaitu delapan. Direkrtur olahraga Red Bull Cliff Diving World, Greg Louganis, percaya setiap peserta memiliki kesempatan yang sama merebut gelar juara. Namun, atlet asal Inggris, Gary Hunt, tetap diunggulkan dengan raihan delapan kali gelar juara.

Kalender Red Bull Cliff Diving World Series 2020

16 Mei - Bali, Indonesia

6 Juni - La Rochelle, Prancis

27 Juni - Texas, AS

19 Juli - Polignano a Mare, Italia

15 Agustus - Oslo, Norwegia

6 September - São Miguel, Azores, Portugal

26 September - Mostar, Bosnia dan Herzegovina

7 November - Sydney, Australia

Breaking News Indonesia Terjun Bebas
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan