BolaSkor.com - Bali United puas bisa mengalahkan Persib Bandung 1-0. Kerja keras Fadil Sausu dkk. menjadi kunci dari kemenangan pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1).

Kemenangan atas Maung Bandung ditentukan lewat gol indah Stefano Lilipaly menit ke-37. Memanfaatkan umpan cantik Ricky Fajrin, Lilipaly menyundul bola ke pojok kanan gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Kemenangan ini membuat Bali United puas karena dalam dua pertemuan tahun 2021, kedua tim selalu bermain imbang. Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, berterima kasih atas kerja keras pemain.

"Terima kasih untuk pemain. Mereka yang bekerja keras, bukan saya. Mereka menjalankan taktik sesuai yang kita inginkan. Saya juga terima kasih sama suporter, Semeton atau siapapun yang mencintai Bali United. Berkat doa mereka kita diberi kemenangan," kata Yogi Nugraha usai pertandingan.

Baca Juga:

Pembelaan Robert Alberts Usai Persib Dikalahkan Bali United

Soal Panggilan Timnas Indonesia, Pelatih Persib Serahkan Keputusan ke Pemain

Dalam laga ini, Bali United mendapat banyak peluang pada babak pertama. Namun pada paruh kedua, daya gedor Bali United sedikit berkurang.

Yogi pun menyebut bahwa Bali United fokus mengamankan kemenangan. Baginya, permainan cantik tak akan berarti jika kemudian timnya kebobolan.

"Kami hanya lihat hasil akhir. Sepak bola tidak masalah possession, tidak masalah permainan, yang dilihat hasil akhir. Mau main cantik kalau kalah ya kalah. Semua orang akan lihat hasil akhirnya," tutur Yogi.

Kemenangan ini membuat Bali United mengoleksi 35 poin. Meski tetap di peringkat lima, namun jarak dengan empat tim teratas semakin dekat.

Bali United hanya selisih dua poin dengan Persib dan Bhayangkara FC, serta satu poin dengan Persebaya Surabaya. Sementara Arema FC menjauh dengan selisih lima poin.

Setelah ini, Bali United akan menjalani partai panas lawan Persita Tangerang, Senin (17/1) malam. Persita dibesut mantan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)