Bali United 2-1 Arema FC: Serdadu Tridatu Kokoh di Puncak Klasemen

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 25 Agustus 2019
Bali United 2-1 Arema FC: Serdadu Tridatu Kokoh di Puncak Klasemen
Selebrasi Willian Pacheco (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United terus menjaga keangkeran kandang mereka Stadion Kapten I Wayan Dipta. Menghadapi Arema FC, Sabtu (24/8), tim asuhan Stefano Cugurra ini berhasil meraih kemenangan tipis 2-1.

Bali United memulai pertandingan dengan tempo yang sangat tinggi. Mereka memang ingin meraih kemenangan untuk bisa mempertahankan rekor kemenangan di kandang selama bermain di Liga 1 2019. Dari delapan laga, Bali United sama sekali belum tersentuh kekalahan ketika bermain di kandang.

Pertandingan baru berjalan sepuluh menit, Bali United mendapatkan dua peluang emas dari sundulan Ilija Spasojevic dan Melvin Platje. Sementara Arema FC hanya mengandalkan serangan balik untuk melakukan serangan ke gawang Wawan hendrawan.

Melvin Platje mendapatkan dua peluang emas untuk Bali United. Pertama pada saat mendapat umpan dari Stefano Lilipaly namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Kurniawan Kartika Ajie. Setelah itu, memanfaatkan umpan dari Fadil Sausu sundulannya masih tipis di atas mistar gawang Arema FC.

Menit ke-20 giliran Stefano Lilipaly yang mendapatkan peluang emas. Memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Melvin Platje, Stefano Lilipaly yang datang dari belakang tendangan hanya tipis di atas mistar gawang.

Akhirnya pada menit ke-27 Bali United berhasil mencetak gol pertama. Willian Pacheco yang tidak datang dari belakang mendatangi bola yang diberikan oleh Fadil Sausu dan sundulannya gagal diantisipasi oleh Kartika Ajie.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Madura United Bantai PSIS, Borneo FC Kalahkan Semen Padang

Persebaya Surabaya 1-1 Persija Jakarta: Bajol Ijo Selamat dari Kekalahan

Serdadu Tridatu seperti tidak puas. Mereka terus melakukan tekanan dan pada menit ke-30 Ilija Spasojevic melakukan tendangan, tapi masih bisa ditepis oleh Kartika Ajie.

Terlalu asik melakukan serangan, Bali United justru kecolongan. Pada menit ke-44 Makan Konate mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 tidak berubah.

Babak kedua tempo pertandingan tidak berubah. Bali United melakukan serangan bertubi-tubi, namun masih belum bisa membongkar pertahanan Arema FC yang bermain dengan sangat baik.

Alhasil baru pada menit ke-57, Bali United baru bisa menambah keunggulan. Sekarang giliran Ilija Spasojevic yang merobek gawang Kartika Ajie lewat sundulan terarah usai memanfaatkan umpan terukur dari Dias Angga.

Tidak puas dengan dua gol, tim asuhan Stefano Cugurra ini terus melakukan tekanan ke gawang Arema FC. Melvin Platje yang sudah mendapatkan banyak peluang, belum bisa menambah gol Bali United.

Arema FC tidak mau menyerah, meski sudah tertinggal perjuangan Makan Konate dan kawan-kawan terus membahayakan gawang Wawan Hendrawan. Satu peluang dari Makan Konate pada menit ke-76 dari masih melebar dari gawang Bali United.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta pada pertandingan ini. Dengan hasil ini Bali United semakin kokoh dipuncak klasemen dengan 37 poin dari 15 pertandingan. Sementara Arema FC tertahan di posisi keempat dengan 25 poin dari 15 pertandingan.

Susunan pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan (GK), Dias Angga, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah, Brwa Nouri, Paulo Sergio, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, Malvin Platje, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie (GK), Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Agil Munawar, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Makan Konate, Dendi Santoso, Ricky Kayame, Silvano Comvalius.

Pelatih: Milomir Seslija

Liga 1 Liga 1 2019 Bali United Arema FC
Posts

4.871

Bagikan