Bali United 3-1 Madura United: Serdadu Tridatu ke Puncak Klasemen

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 15 Maret 2020
Bali United 3-1 Madura United: Serdadu Tridatu ke Puncak Klasemen
Selebrasi Bali United (Media Bali United)

BolaSkor.com - Bali United berhasil melanjutkan tren positif pada Liga 1 2020, setelah berhasil menang 3-1 atas Madura United di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (15/3). Tiga gol Bali United dicetak oleh Melvin Platje (3' dan 80') dan William Pacheco. Satu gol Madura United dicetak oleh Alberto Goncalves (41').

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Bali United langsung membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Melvin Platje setelah memanfaatkan umpan matang dari Paulo Sergio. Skor 1-0 untuk Bali United.

Lepas dari gol tersebut, kedua tim saling jual beli serangan. Pertadingan pun bejalan menjadi keras, terhitung ada lima kartu kuning yang diberikan wasit pada babak pertama ini.

Baca Juga:

Bali United Pelajari Kekalahan dari Ceres Negros untuk Hadapi Madura United

Koordinasi PT LIB dengan Menpora, Liga 1 dan Liga 2 Tetap Berjalan di Tengah Penyebaran Virus Corona

Baru pada menit ke-34, tim asuhan Stefano Cugurra Teco berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini lewat gol yang dicetak oleh Wiliam Pacecho.

Bola hasil tendangannya dari dalam kotak penalti membobol gawang Madura United, usai memanfaatkan umpan dari Fadil Sausu. Skor 2-0 untuk Bali United.

Sebenarnya Madura United berkesempatan memperkecil kedudukan pada menot ke-39. Alberto Goncalves yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Wawan Hendrawan tidak mampu menyelesaikan peluang dengan baik.

Akan Tetapi, dua menit berselang pemain naturalisasi tersebut tidak membuang kesempatan lagi. Ia pun berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang dari Greg Nwokolo. Skor 2-1 untuk Bali United.

Babak kedua berjalan tempo pertandingan tidak berubah. Bali United sebenarnya bisa mencetak gol lewat kaki Ilija Spasojevic pada menit 58. Sayang gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran posisi Spaso dianggap sudah terperangkap posisi offside.

Menit ke-60 Laskar Sappe Kerap juga mendapatkan peluang emas. Pergerakan Rendika Rama di sisi kanan pertahanan Bali United tidak mampu dikawal dengan baik oleh Gavin Kwan Adsit. Tapi sayang bola hasil tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Bali United.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Madura United justru kembali tertinggal dari Bali United. Kembali kombinasi dari Paulo Sergio dan Melvin Platje yang membobol gawang Muhammad Ridho pada menit ke-80. Skor 3-0 untuk kemenangan Bali United.

Dengan hasil ini Bali United berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020 dengan 7 poin dari 3 pertandingan. Sementara Madura United berada di posisi ketujuh dengan 4 poin dari 3 laga. Bali United di puncak klasemen sementara Liga 1 2020.

Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (GK); Gavin Kwan, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin; Hariono, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Yabes Roni.

Pelatih: Stefano Cugurra

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (GK); Marckho Sandi, Fachruddin Aryanto, Jaimerzon Xavier, Rendika Rama; Asep Berlian, Papper, Syahrian Abimanyu; Bruno Matos, Greg Nwokolo, ALberto Goncalves.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Bali United Madura united Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan