Bali United 3-2 Borneo FC: Stefano Lilipaly Hattrick

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Januari 2018
Bali United 3-2 Borneo FC: Stefano Lilipaly Hattrick
Laga Bali United Vs Borneo FC di pembukaan Grup D Piala Presiden 2018. (Instagram Bali United)

BolaSkor.com - Bali United berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2, pada laga perdana Grup D Piala Presiden 2017 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/1). Stefano Lilipaly menciptakan hattrick dalam pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Bali United mendominasi jalannya laga. Berkali-kali, tim Serdadu Tridatu melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Borneo FC.

Bali United mendapat peluang emas melalui Kevin Brands pada menit ke-29. Sayang, ia kalah cepat dengan kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Bola yang ada di depan Kevin Brands langsung ditangkap oleh Nadeo.

Selanjutnya, justru Borneo FC yang berhasil menciptakan gol melalui Stevan Markovic pada menit ke-45. Bola hasil sepakan tendangan sepak pojok Febri Hamzah ditanduk dengan sempurna oleh Markovic. Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC bertahan hingga turun minum.

Laga Bali United Vs Borneo FC di pembukaan Grup D Piala Presiden 2018. (Instagram Bali United)

Di babak kedua, Bali United masih memegang kendali permainan. Borneo FC hanya mengandalkan serangan balik.

Bali United akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Stefano Lilipaly pada menit ke-65. Bola hasil tendangan bebas Fadil Sausu dapat ditepis oleh Nadeo.

Namun, bola liar langsung disambar Lilipaly dengan tendangan keras kaki kananya dari luar kotak penalti. Bola pun meluncur deras ke gawang Borneo FC. Skor menjadi imbang 1-1.

Bali United akhirnya berbalik unggul pada menit ke-82. Kali ini, Lilipaly kembali mencetak gol kedua melalui titik penalti, usai hansball yang dilakukan pemain Borneo FC. Bali United unggul 2-1.

Selanjutnya, Borneo FC mampu menyamakan kedudukan melalui striker asingnya, Andre Luis pada menit ke-87. Skor menjadi imbang 2-2.

Lilipaly menjadi pahlawan Bali United. Ia menciptakan hattrick pada menit ke-92, sekaligus membawa Bali United menang dengan skor 3-2.

Susunan Pemain Bali United Vs Borneo FC:

Bali United: Kadek Wardana; Dias Angga, Ngurah Nanak, Setia, Taufik; I Kadek, Kevin Brands, Miftahul Hamdi, Tan; Yandi Sofyan, Nyoman Sukarja.

Cadangan: Pager, Fadil Sausu, Ricky Fajrin, Costa, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Hanis Saghara.

Pelatih: Peter-Hans Schaller

Borneoo FC: Nadeo; Yericho, Markovic, Habibi, Nur; M Ridhuan, Abdelkbir, Dody, Riswan; Wahyudi, Andre.

Cadangan: Listianto, Zulvin, Febri, Bursanuddin, Jusmadi, Aulia, Febri.

Pelatih: Ponaryo Astaman

Bali United Borneo FC Stefano lilipaly Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan