Bali United Akan Beruji Coba Lawan Persipura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 April 2021
Bali United Akan Beruji Coba Lawan Persipura
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menegaskan timnya membutuhkan beberapa uji coba sebelum tampil pada Piala AFC 2021. Persipura Jayapura dinilai menjadi salah satu tim yang tepat untuk menguji Stefano Lilipaly dkk.

Lima pertandingan sudah dijalani Bali United setelah istirahat lebih dari setahun. Bali United melakoni satu uji coba lawan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta, serta empat laga di Piala Menpora 2021.

Hasil akhir dari lima laga itu tak cukup bagus buat Bali United. Mereka hanya mencatatkan satu kemenangan, dua hasil imbang serta menelan dua kekalahan. Dari segi permainan, Bali United juga dinilai perlu berbenah lagi. Mereka belum setangguh ketika menjuarai Liga 1 2019.

Untuk itu, uji coba dibutuhkan Bali United yang sudah berlatih lagi pada Sabtu (17/4) malam. Stefano Cugurra mengatakan tim kepelatihan masih berdiskusi dengan manajemen Bali United.

"Pasti kita butuh beberapa uji coba karena kita belum tahu kapan Liga 1 akan dimulai. Ketika Liga 1 bisa mulai sebelum AFC, pasti lebih bagus buat Bali United, tapi ketika Liga 1 belum jalan, kita butuh tetap main meski hanya uji coba buat evaluasi dan memperbaiki tim," terang Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Setelah Torres, Persis Solo Segera Perkenalkan Irfan Jauhari

Ada Manfaat di Balik Kegagalan Bali United di Piala Menpora

"Persipura menjadi lawan yang sangat bagus. Mereka juga akan main di AFC. Pasti mereka juga butuh uji coba, sama seperti kita," lanjut pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Teco memastikan Bali United akan menjalani lebih dari satu kali uji coba. Untuk calon lawan, Bali United belum memikirkan tim selain Persipura.

"Kita masih berdiskusi dengan manajemen. Ketika kita bisa main beberapa kali, kita juga akan lihat dulu siapa lawannya. Kita butuh lawan yang serius untuk memiliki uji coba yang bagus," jelas Teco.

Bali United perlu mencari venue di luar Pulau Dewata untuk uji coba. Pasalnya, kondisi lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, masih belum bisa digunakan untuk bertanding.

"Kita sebenarnya bisa memakai tempat latihan di Jimbaran, tapi itu tidak ideal. Lebih bagus kita pergi ke kota lain dan main di stadion yang lebih bagus," tutur Teco.

Bali United baru akan melakoni tiga partai di Grup G Piala AFC 2021 pada 22-28 Juni mendatang. Masih ada waktu panjang bagi Bali United berbenah. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Teco Persipura jayapura Liga 1 Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan