Bali United Akan Uji Coba Lawan Persis dan Rans Cilegon FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Mei 2021
Bali United Akan Uji Coba Lawan Persis dan Rans Cilegon FC
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Rans Cilegon FC berpotensi jadi penguji kekuatan Bali United yang bersiap menuju Piala AFC 2021. Skuat besutan Bambang Nurdiansyah akan berada di Bali selama sepuluh hari untuk pemusatan latihan.

Bali United memang mencari lawan untuk uji coba. Fadil Sausu dkk. membutuhkan banyak uji coba untuk evaluasi kekuatan tim. Pada tahun ini, Bali United baru bertanding lima kali.

Jumlah itu dirasa sangat kurang. Pasalnya, Bali United dan tim-tim Tanah Air sempat tak bertanding satu tahun. Sementara mayoritas tim yang bertanding di Piala AFC 2021 sudah melakoni kompetisi domestik.

Kebijakan Rans Cilegon FC melakukan pemusatan latihan di Bali bisa menjadi berkah bagi Bali United. Dari segi kekuatan, klub milik Raffi Ahmad itu cukup bagus karena dihuni pemain-pemain berkualitas.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra belum mengetahui secara pasti soal kans uji coba lawan Cristian Gonzales dkk. Teco, sapaan akrabnya, hanya menegaskan bahwa tim pelatih sudah mengajukan uji coba pada manajemen.

Baca Juga:

Hanya Dua Pemain Bali United Dipilih Shin Tae-yong, Teco Beri Respons

Bali United Memilih Netral soal Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

"Kita pasti butuh uji coba dalam program. Kita sudah pasang ke manajemen bahwa tim butuh uji coba. Sekarang kita tunggu dari manajemen. Ketika bisa main pasti bagus buat tim," terang Teco.

Selain melawan Rans Cilegon FC, Bali United juga berpotensi melakukan sejumlah uji coba di Jawa Tengah dan DIY. Persis Solo menjadi tim paling berpotensi menjamu Bali United di Stadion Manahan Solo.

Persis Solo saat ini sudah memulai latihan. Dari sederet nama yang ada, terdapat Irfan Jauhari dan Arapenta Poerba. Keduanya merupakan pemain muda yang dipinjamkan Bali United ke Persis Solo.

"Kita cuma main lima kali tahun ini. Saya pikir ini sangat sedikit buat tim. Kita butuh uji coba," imbuh pelatih asal Brasil ini.

Bali United saat ini sedang membangun kekuatan. Program latihan kembali berjalan setelah diliburkan dua pekan. Dalam latihan perdana di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, kebugaran pemain cukup memuaskan.

"Hanya Gunawan yang latihan terpisah sama fisio. Untuk pemain lain ikut program dari pelatih fisik. Latihan ini kita fokuskan pada fisik atau kondisi aerobik dari semua pemain," jelas Teco.

Fase grup Piala AFC 2021, khususnya grup G, akan dihelat pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021. Bali United satu grup dengan Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) serta pemenang laga yang mempertemukan wakil Laos dengan Brunei Darussalam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Bali Allstars Rans Cilegon Football Club Breaking News Persis Solo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan