BolaSkor.com - Bali United akhirnya sukses mengalahkan PSIS Semarang 1-0 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6) sore. Butuh perjuangan keras sebelum Ilija Spasojevic menjebol gawang tim Mahesa Jenar menit ke-69.

Skema 4-3-3 yang diusung tim Serdadu Tridatu sempat kesulitan pada babak pertama. Trio Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic dan Yabes Roni harus bersusah payah untuk menembus pertahanan PSIS.

Saat mendapat peluang terbuka, lagi-lagi mereka dibuat kesulitan dengan penampilan gemilang Jandia Eka Putra. Bahkan sepakan jarak dekat Yabes Roni bisa ditepis kiper eks Semen Padang tersebut.

Untung saja kebuntuan sektor depan tak membuat lini belakang lengah. Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Andhika Wijaya dan Ricky Fajrin bisa menjadi tembok kuat. Pun begitu dengan aksi 'the spiderman', Wawan Hendrawan.

Baca Juga:

Alasan Jafri Sastra Mengenai Kekalahan PSIS dari Bali United

Bali United 1-0 PSIS Semarang: Spasojevic Jadi Pahlawan Kemenangan

Penantian baru terbayar lewat Ilija Spasojevic menit ke-69. Sundulan Spaso memanfaatkan umpan Paulo Sergio memastikan Bali United meraih tiga poin dan menjdi pemuncak klasemen Liga 1.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai timnya sudah berupaya keras sejak menit awal. Namun strategi bertahan yang diusung PSIS benar-benar menyulitkan.

"Mereka main bertahan dan mengandalkan serangan balik. Dia punya taktik pasang sepuluh pemain di belakang garis tengah. Waktu tim lawan dengan strategi itu, kamu tidak punya banyak ruang untuk gerak," terang Stefano Cugurra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Untuk itu, banyak umpan silang yang coba dilepaskan menuju depan gawang PSIS. Strategi ini pun sudah dilatih selama masa persiapan. Hasilnya, Spaso bisa memanfaatkan satu umpan emas dari umpan Paulo.

"Spaso bisa mendapatkan satu bola bagus, lewat umpan Paulo dan bisa cetak satu gol. Kita harus terima kasih sama Spaso atas satu gol ini," tuturnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)