Bali United Akui Tak Mudah Kalahkan Persipura meski Banjir Peluang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 November 2021
Bali United Akui Tak Mudah Kalahkan Persipura meski Banjir Peluang
Para pemain Bali United melakukan selebrasi usai Ricky Fajrin jebol gawang Persipura Jayapura. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Bali United mengakhiri seri kedua Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan atas Persipura Jayapura 1-0. Laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/11) malam, berjalan tidak mudah.

Bali United bisa dikatakan banjir peluang dalam laga ini. Bahkan, pada babak kedua, Bali United sempat mendapatkan penalti setelah Yabes Roni dijatuhkan Irsan Lestaluhu.

Namun, Ilija Spasojevic yang menjadi eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya. Tendangan pemain yang sudah mencetak tujuh gol ini malah meninggi di atas mistar gawang Bali United.

Untung saja, Ricky Fajrin mampu mencetak gol pada detik akhir pertandingan. Bola liar hasil sepak sudut Eber Bessa disambar Ricky untuk menjebol gawang Persipura.

"Saya harus terima kasih untuk tim. Mereka sudah kerja keras sampai menit akhir. Tidak mudah untuk memenangkan pertandingan. Kita cuma cetak satu gol, tapi hari ini satu gol sudah cukup buat dapat tiga poin. Ini poin penting bagi kita," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra usai pertandingan.

Baca Juga:

Bali United Menyulitkan, Jacksen F Tiago: Tetapi Paling Sulit Lawan Wasit

Hasil Liga 1: Dramatis, Bali United Kalahkan Persipura 1-0

Teco, sapaan akrabnya, sempat mengira pertandingan akan berjalan lebih mudah. Apalagi pada awal pertandingan, banyak peluang didapat barisan depan yang dihuni Spaso, Melvin Platje dan Stefano Lilipaly.

Namun, semua peluang mentah. Ini menjadi catatan minor pada seri kedua, setelah seri pertama lalu berhasil mencetak 8 gol dari 5 pertandingan. Sementara seri kedua hanya 6 gol dari 6 pertandingan.

"Yang penting sekarang kita bisa menang," tutur Teco.

Sementara itu, bek Bali United, Haudi Abdillah, menyebut kemenangan ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen tim.

"Semua konsentrasi sepanjang pertandingan dan tidak pantang menyerah. Akhirnya kita bisa dapat tiga poin. Ke depan kita tidak boleh cepat puas dan tetap ada di papan atas klasemen," tutur Haudi.

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke peringkat 5 dengan koleksi 19 poin. Koleksi ini sama seperti Arema FC dan PSIS Semarang, namun dua pesaingnya masih memiliki satu laga lebih. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Bali United Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan