Bali United Belum Tertarik Ikuti Jejak PSS dan Persiraja Liburkan Tim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Oktober 2020
Bali United Belum Tertarik Ikuti Jejak PSS dan Persiraja Liburkan Tim
Brwa Nouri dalam perebutan dengan Stefano Lilipaly saat latihan di Lapangan AIS, Denpasar. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United belum tertarik mengikuti jejak PSS Sleman dan Persiraja Aceh yang kembali meliburkan latihan. Skuat Serdadu Tridatu akan terus menjalani program latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

Bali United masih punya optimisme bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan. Untuk itu, program latihan yang jalan sejak 3 Agustus lalu tak pernah terputus.

Andai pun diberikan libur, tim hanya diberi jatah libur rutin setiap Sabtu. Fadil Sausu dkk. juga pernah diberikan libur tiga hari setelah tim melakukan game internal.

Aktivitas ini akan terus berlanjut. Bali United belum berniat mengikuti jejak PSS Sleman dan Persiraja Aceh yang meliburkan timnya dari kegiatan bersama. Sebelumnya, ada pula PSM Makassar, Barito Putera, PSIS Semarang dan sederet tim lain yang pilih libur.

"Kita tetap latihan. Kita sebagai pelatih dan pemain profesional harus tetap kerja keras. Waktu pertandingan datang, kita harus siap," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Jumat (23/10).

Teco, sapaan akrabnya, tak masalah ketika jarum suntik rutin menghujani jari-jarinya. Pengambilan darah untuk tes rapid menjadi aktivitas yang sudah dilakukan belasan kali.

Baca Juga:

Respons Bek Bali United Gunawan Dwi Cahyo jika Liga 1 Dimulai Januari

Haudi Abdillah Bocorkan Situasi Bali United Saat Ini

Ada sekitar 15 kali tes rapid yang sudah dilakukan Bali United. Itu belum termasuk pemain melakukan tes mandiri ketika izin untuk pulang ke daerahnya dalam waktu singkat. Mereka diwajibkan melakukan tes mandiri sebelum gabung tim.

"Ini bagus untuk tim punya protokol kesehatan. Dengan begitu, semua bisa kerja dengan aman," tutur Teco.

Teco berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI terus berupaya mengejar izin dari Polri. Sejauh ini, hanya tiga negara di Asia Tenggara yang belum memulai kompetisi profesional.

Selain Indonesia, ada pula Brunei Darussalam dan Timor Leste yang belum memulai kompetisinya. Tentu sangat jomplang ketika membandingkan sepak bola Indonesia dengan dua negara tersebut. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan