BolaSkor.com - Bali United ingin mengawali Liga 1 2019 dengan hasil manis. Oleh karena itu, mengalahkan Persebaya Surabaya menjadi misi utama tim berjuluk Serdadu Tridatu ini, Kamis (16/5) malam. Pelatih Stefano Cugurra Teco, menginginkan skuadnya tampil maksimal. Sebab mereka akan merumput di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United tak banyak melakukan perombakan musim ini. Mereka masih diperkuat penggawa-penggawa lama seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Taufiq, Wawan Hendrawan hingga Fadil Sausu. Kemudian mereka menghadirkan nama baru, macam Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Leo Tupamahu, Paulo Sergio dan Willian Pacheco.

Selain itu, Bali United dilatih oleh nakhoda baru, yakni Teco-sapaan akrab Stefano Cugurra. Teco adalah pelatih berprestasi di sepak bola Indonesia. Eks Persebaya tersebut sukses mempersembahkan gelar juara Liga 1 2018 untuk Persija Jakarta. Dengan segala perombakan yang telah mereka lakukan, Serdadu Tridatu telah siap untuk memulai kompetisi musim ini.

Baca Juga:

Aji Santoso Puji Skuat Persebaya di Liga 1 2019

Barter dengan Bali United, Persija Jakarta Datangkan Feby Eka Putra

"Pemain saya sudah siap untuk memulai kompetisi. Mereka sudah berlatih keras. Mereka juga mau bekerja keras untuk mendapatkan hasil bagus lawan Persebaya," tegas Teco dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu (15/5).

Teco tak menampik bahwa pertandingan pekan pertama akan berjalan sangat sengit. Sebab, kedua tim sama-sama ingin menang. Bali United sebagai tuan rumah pasti tak ingin dipermalukan. Apalagi mereka bermain di depan pendukung setianya. Sebaliknya, walaupun berstatus tim away, Persebaya juga berniat mencuri angka di Gianyar.

Teco tak mau pemainnya kelewat terbebani dengan target menang. Ia ingin Fadil Sausu dan kolega tampil lepas. "Saya pikir semua tim pernah seperti ini. Sebagian pemain kami punya pengalaman, atau pemain senior. Jadi ketika pertandingan dimulai, seluruh beban itu hilang. Mereka hanya fokus ke pertandingan. Dan dia harus bekerja keras di dalam pertandingan," harapnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)