Bali United Bertahap Buat Stadion Kapten I Wayan Dipta Full Single Seat

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 03 Februari 2020
Bali United Bertahap Buat Stadion Kapten I Wayan Dipta Full Single Seat
Stadion Kapten I Wayan Dipta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United bukan sekadar mempersiapkan perekrutan dengan matang. Bahkan, manajemen Serdadu Tridatu sudah membeli ribuan kursi untuk menjadikan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, full single seat.

Tahap pertama penambahan single seat sudah dimulai awal bulan ini. Ada 4.500 kursi yang sudah hadir di stadion. Kursi produksi dalam negeri ini akan dipasang di tribun timur dan tribun utara.

"Sebenarnya bulan ini kita pesan lebih dari 4.500. Tapi dari tiga tempat, ada satu gagal produksi. Kalau berhasil semua bisa 6.000 kursi," terang Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Baca Juga:

Bukan Juara, Arema FC Usung Target Ini di Piala Gubernur Jatim

Keuntungan Arema FC Datangkan Elias Alderete

Lebih lanjut, Yabes menuturkan setiap dua bulan sekali, ada 4.000 kursi yang akan ditambahkan. Total bila keseluruhan dibuat single seat, kapasitas penonton akan menurun dari 26 ribu, menjadi 18 ribu saja.

"Kita akan tambahkan secara bertahap. Setiap dua bulan, ada 4.000 kursi, sesuai kemampuan produksinya," jelasnya.

Penting bagi Bali United untuk melengkapi single seat. Dalam regulasi Piala AFC 2020, hanya tribun dengan single seat yang boleh dijual tiketnya. Total bulan ini, single seat berjumlah 8.000.

"Kita sedang upayakan agar boleh 17.800 tiket. Kalau tidak, berarti cuma 8.000 tiket itu, yang sesuai single seat," tuturnya.

Investasi besar-besaran ini berhasil dilakukan Bali United setelah melantai di bursa saham, tahun lalu. Selain membeli ribuan kursi, Bali United kini membangun pusat latihan di sekitaran Pantai Purnama, Gianyar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala AFC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan