Bali United Bisa Kembali Pinjamkan Pemain ke Luar Negeri, Brwa Nouri?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 Februari 2021
Bali United Bisa Kembali Pinjamkan Pemain ke Luar Negeri, Brwa Nouri?
Brwa Nouri. (Bali United)

BolaSkor.com - Melvin Platje bisa jadi bukan sosok tunggal yang dipinjamkan Bali United ke klub luar negeri. Terbuka peluang bagi pemain lain untuk dipinjamkan sebelum Bali United bertarung di Piala AFC 2021.

Bali United tak keberatan melepas pemain dengan status pinjaman. Pasalnya, kompetisi Liga 1 masih belum jelas. Sementara fase grup Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara baru akan dimulai pada 22-28 Juni mendatang.

Melvin Platje menjadi pemain pertama yang mendapat restu manajemen maupun tim pelatih. Melvin menerima tawaran yang diajukan klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap. Penyerang 32 tahun dipinjamkan hingga 1 Juni 2021.

Brwa Nouri berpotensi jadi sosok kedua. Mantan kapten tim Ostersunds FK ini sudah mendapat ucapan selamat datang dari klub Liga Primer Irak, Zakho Sport Club.

Bali United belum merespon langkah yang dilakukan Zakho. Hanya saja, andaikan Nouri mau terbang dengan status pinjaman, Bali United bisa merestuinya.

Baca Juga:

Terima Tawaran De Graafschap, Melvin Platje: Lelah Menunggu Liga 1

Pandangan Teco soal Peminjaman Melvin Platje ke Klub Belanda

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak memungkiri bahwa peminjaman bisa dilakukan timnya lagi. Namun, ada beberapa pertimbangan bagi Bali United untuk melepas pemain dengan status pinjaman.

"Bisa. Tergantung mau dipinjam ke mana, juga harus tahu kapan pemain itu bisa kembali ke tim," terang Stefano Cugurra.

Peminjaman itu tak akan mengganggu persiapan Bali United ke Piala AFC 2021. Para pemain itu tentu akan meningkat kebugarannya selama masa peminjaman.

"Mengenai peminjaman pemain ke klub lain, bagus buat mereka punya latihan berkualitas, juga bisa dapat kesempatan buat main di kompetisi resmi. Kita pikir ketika mereka kembali ke Bali United, pasti punya kondisi lebih bagus," tutur pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Bali United sendiri punya rencana melakukan latihan dalam waktu dekat. Bali United kemungkinan banyak melakukan latihan di Lapangan Banteng Seminyak, Badung. Latihan akan digelar tertutup agar protokol kesehatan bisa maksimal. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Brwa Nouri Bali United Liga 1 Stefano Cugurra Teco Stefano Cugurra Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan