Bali United Butuh Turnamen demi Kejar Kesiapan Lawan di Piala AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Februari 2021
Bali United Butuh Turnamen demi Kejar Kesiapan Lawan di Piala AFC
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra benar-benar berharap rencana menggelar turnamen pramusim terwujud. Bali United yang akan maju ke Piala AFC 2021, bersama Persipura Jayapura, butuh laga resmi untuk pemanasan dan evaluasi.

Teco, sapaan akrabnya, menilai kondisi Bali United saat ini berada di bawah Hanoi FC dan Boeung Ket FC yang ada di Grup G. Hanoi FC tak sekadar merampungkan Liga Vietnam 2020. Mereka pun sudah melakoni dua partai musim ini.

Sementara Boeung Ket FC merupakan jawara Liga Kamboja 2020. Musim ini akan dimulai pada bulan Maret dengan 13 kontestan. Boueng Ket FC pasti sangat siap ketika Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara diputar pada 22-28 Juni 2021.

Baca Juga:

Rohit Chand Komitmen Bertahan di Persija Jakarta

Izin Liga 1 Terus Diupayakan, Gelandang Persib Beri Tanggapan

Teco berharap turnamen pramusim bisa terwujud sebelum Bali United bertanding di Piala AFC 2021. Dengan begitu, mereka bisa bertanding dengan tekanan lagi setelah terakhir kali pada 15 Maret 2020 lalu.

"Mudah-mudahan sebelum AFC Cup, kita sudah main turnamen atau liga, agar kita lebih siap saat di AFC. Jika kita langsung main di AFC, pasti tim punya masalah karena kompetisi Vietnam dan Kamboja sudah main. Sekarang, mereka ada di atas kita. Tapi jika kita bisa main sebelum AFC, pasti lebih bagus," terang Teco.

Bagi Teco, turnamen pramusim juga bisa menguji protokol kesehatan yang dibuat PT Liga Indonesia Baru (LIB). Teco mengapresiasi adanya video simulasi protokol kesehatan yang memudahkan klub untuk beradaptasi.

"Sangat bagus buat semua tim benar-benar tahu protokol kesehatan. Semua tim harus mengikutinya. Saya pikir di dalam turnamen kita bisa melihat ada yang salah atau tidak, sudah bagus atau harus lebih bagus lagi saat liga. Saya pikir itu penting," tutur Teco.

Bali United terus menggember persiapan. Sudah ada 20 pemain yang gabung dalam latihan, Kamis (12/2) lalu. Setelah libur tiga hari, latihan kembali digelar di Lapangan Karya Manunggal, Denpasar, Senin (15/2).

M. Rahmat menjadi salah satu pemain yang akan segera bergabung. Sebelum ini, Rahmat terlambat mengikuti latihan lantaran ada keperluan keluarga di Makassar. Begitu pula dengan bek asal Brasil, Willian Pacheco yang kemarin absen karena sakit. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala AFC Stefano Cugurra
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan