Bali United dan Persebaya Surabaya Resmi Wakili Indonesia di ASEAN Club Championship 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 30 Desember 2019
Bali United dan Persebaya Surabaya Resmi Wakili Indonesia di ASEAN Club Championship 2020
Bali United saat mengangkat trofi Liga 1 2019. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.comBali United dan Persebaya Surabaya akan menjadi wakil Indonesia pada gelaran ASEAN Club Championship 2020. Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Wakil Presiden AFF, Ratu Tisha Destria.

ASEAN Club Championship 2020 merupakan turnamen antarnegara klub Asia Tenggara yang kembali digelar setelah vakum selama 15 tahun. Nantinya kejuaraan ini akan diisi oleh 12 klub dari masing-masing negara.

Indonesia sendiri mendapatkan dua slot pada turnamen tersebut. Sempat tidak diketahui siapa yang akan dikirimkan oleh Indonesia, namun Ratu Tisha menjawab yang akan mewakili Inondesia itu juara dan runner-up Liga 1 2019.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sudah Bahas Rencana Piala AFF 2020 bersama PSSI

Piala AFF 2020 Pengaruhi Rencana Gelar Liga 1 2020 Mulai 1 Maret 2020

"Sekarang kami masih finalisasi jumlah peserta yang nantinya akan diisi oleh 12 klub. Untuk Indonesia mendapatkan dua slot, yakni juara Liga 1 2019 yaitu Bali United dan Persebaya selaku runner-up," ujar Tisha.

Khusus Bali United, muncul kekhawatiran tim berjuluk Serdadu Tridatu ini akan mengalami bentrok jadwal dengan kiprah di level AFC, entah di Liga Champions Asia atau Piala AFC. Namun, Tisha mengatakan itu tidak jadi masalah.

"Jadwal bisa dipastikan tidak akan bentrok karena kami sudah memikirkan detail selanjutnya. Yang pasti setiap tim hanya bermain delapan kali selama satu tahun hingga final," Tisha menambahkan.

Nantinya, 12 klub akan bertarung di ASEAN Championship 2020 yang terdiri dari dua tim asal Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Sementara itu, Myanmar dan Singapura mengirimkan satu wakilnya, dan Brunei Darussalam, Filipina, Laos, Kamboja, dan Timor Leste akan diwakili dua timnya di babak play-off untuk memerebutkan dua tiket ke putaran final.

ASEAN Club Championship 2020 Persebaya surabaya Bali United
Posts

4.871

Bagikan