BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan membuat keputusan terkait Piala AFC 2021 pada pekan depan. Hal ini seperti disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) AFC, Datuk Windsor John.

Ini sebagai respons atas ketidakpastian penyelenggaraan Grup H dan I. Grup H diisi Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), Saigon (Vietnam), dan Persipura Jayapura (Indonesia).

Adapun Grup I diisi Kaya-Iloilo (Filipina), pemenang playoff, Terengganu (Malaysia), dan Geylang International (Singapura).

Baca Juga:

Bali United Dikalahkan Barito Putera, Performa Diego Assis Jadi Sorotan

Progres Semakin Baik, Spasojevic Sebut Bali United Masih Butuh Uji Coba

Awalnya Grup H dan I digelar di Singapura mulai akhir Juni. Namun Singapura memutuskan mundur sebagai tuan rumah dampak meningkatnya COVID-19.

"Belum ada tuan rumah dari tim yang berpatisipasi dan juga tidak ada tempat netral yang tersedia. Kami sudah meminta komite membuat keputusan dalam minggu depan. Pembatalan akan menjadi opsi terakhir," kata Datuk Windsor John dikutip dari New Straits Times, Sabtu (19/6).

AFC sejauh ini juga belum menetapkan venue Grup G, yang diisi wakil Indonesia lainnya, Bali United. Grup G juga diisi Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan pemenang playoff.