Bali United dan Persipura Terancam Urung Berlaga di Piala AFC 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 05 Juli 2021
Bali United dan Persipura Terancam Urung Berlaga di Piala AFC 2021
Bali United (Media Bali United)

BolaSkor.com – Nasib dua wakil Indonesia di Piala AFC 2021, Bali United dan Persipura Jayapura masih belum bisa dipastikan. Sejauh ini Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) belum memastikan secara resmi status akhir Piala AFC 2021.

Kedua wakil Indonesia itu terancam urung berlaga karena AFC masih belum bisa menentukan tuan rumah yang tepat untuk grup yang berada di Zona ASEAN.

Lewat rilis 5 Juli 2021, Komite Eksekutif AFC masih akan tetap mempertahankan format Piala AFC 2021 dan Liga Champions Asia. Namun, mereka menetapkan status force majeure untuk grup-grup yang laganya tidak bisa dimainkan karena tingginya angka kasus COVID-19.

Baca Juga:

PPKM Darurat, Bali United Ubah Program Latihan

Gabung Persib, Mohammed Bassim Beri Salam untuk Bobotoh

"Pertandingan yang tidak bisa dimainkan lantaran tren kenaikan pandemi COVID-19 akan dibatalkan dan pembatalan itu akan dianggap sebagai situasi kahar (Force Majeure)," tulis pernyataan resmi AFC.

"Komite Eksekutif juga mencatat dampak yang disebabkan oleh pandemi di AFC Cup dan tantangan yang dihadapi. Terlepas, dari upaya terbaik dari semua pemangku kepentingan, dalam menyelesaikan tuan rumah terpusat untuk babak grup," sambung pernyataan resmi AFC.

Bali United sendiri masuk Grup G pada Piala AFC 2021. Mereka segrup dengan Hanoi FC, Boeung Ket, dan satu pemenang playoff. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu akan menghadapi Boueung Ket pada partai pembuka, 30 Juni.

Sedang Persipura Jayapura di Grup H bersama Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon FC. Mereka dijadwalkan melawan Kedah Darul Aman pada laga perdana, 29 Juni 2021.

Sebelumnya dua pertandingan di grup ini akan berlangsung di Singapura. Akan tetapi karena kasus COVID-19 di Singapura melonjak, akhirnya Negara tersebut mundur dari tuan rumah Piala AFC 2021.

Piala AFC Bali United Persipura jayapura Breaking News Afc
Posts

4.871

Bagikan