Bali United Dapat Sanksi dari AFC Gara-gara Ulah Suporter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 April 2018
Bali United Dapat Sanksi dari AFC Gara-gara Ulah Suporter
Bali United berhasil mengalahkan Tampines Rovers 2-1. (Instagram Bali United)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, menjatuhkan sanksi untuk Bali United. Sanksi itu berkaitan dengan ulah suporter yang memanjat pager pagar tribun stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hal itu terjadi ketika Bali United dikalahkan Yangon United 1-3, pada laga pertama Grup G Piala AFC 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, 13 Februari lalu. Tim Serdadu Tridatu melanggar Pasal 65 Kode Disiplin dan Etika AFC tentang perilaku penonton.

"Penonton memanjat pagar batas menuju area yang terlarang karena sedang diperbaiki," bunyi dari putusan Komdis AFC, dalam situs resminya.

"Bali United juga diberikan penekanan kalau terjadi pelanggaran berulang, maka bisa dijatuhi hukuman lebih berat."

Akibat hal tersebut, tim Serdadu Tridatu mendapat sanksi denda sebesar 3 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 42 juta. Denda wajib dibayarkan paling lambat 30 hari sejak tanggal keputusan AFC, 3 Maret 2018.

Di sisi lain, Bali United saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G Piala AFC 2018 dengan mengumpulkan lima poin dari empat laga. Tim Serdadu Tridatu akan menghadapi Yangon United, pada laga kelima di Yangon, Myanmar, 11 April mendatang.

Bali United Liga 1 Breaking News Afc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan