Bali United Ditekuk Persija 0-3 dan Gagal Juara, Bos Bali United Tetap Puas

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Februari 2018
Bali United Ditekuk Persija 0-3 dan Gagal Juara, Bos Bali United Tetap Puas
CEO Bali United, Yabes Tanuri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - CEO Bali United, Yabes Tanuri, tetap puas meski skuat Serdadu Tridatu gagal juara Piala Presiden 2018. Kegagalan juara lantaran menelan kekalahan 0-3 dari Persija Jakarta dalam partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2) malam.

Dua dari tiga gol Persija Jakarta diborong oleh Marko Simic, yang dicetak pada menit ke-20 dan 45+2. Sementara satu gol lain dibuat oleh Novri Setiawan pada menit ke-63.

Bali United pun harus puas menjadi runner-up turnamen dan berhak atas uang hadiah 2,2 miliar rupiah. Adapun gelar juara menjadi milik Persija, yang mengantongi hadiah 3,3 miliar rupiah.

"Menurut saya ini merupakan hasil cukup memuaskan di Piala Presiden. Tak menyangka juga jadi runner-up," kata Yabes Tanuri.

Ia puas lantaran pencapaian Bali United lebih baik dari dua edisi sebelumnya. Pada 2015, Bali United hanya sampai perempat final, sementara edisi 2017 terhenti di fase grup.

"Pencapaian sekarang baik, karena berada di posisi kedua. Itu menjadi tahapan baik. Kami menarik pembelajaran untuk ke depan," ujarnya.

Sementara soal tim, Yabes Tanuri merasa kerja sama tim perlu ditingkatkan. "Tapi kami juga tampil menyerang, tidak penuh bertahan."

"Saya ucapkan selamat kepada Persija yang menjadi juara. Keberuntungan ada di Persija dan lihat bagaimana tahun selanjutnya," sambung Yabes Tanuri.

Bali United Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan