BolaSkor.com - Bali United kembali menggelar tes rapid setelah melakukan latihan sejak Senin (3/8). Tes rapid ini merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan selama program tim berjalan lagi.

Tes rapid ini diikuti seluruh awak tim, mulai pemain, pelatih, staf hingga pegawai kantor Bali United. Sebelumnya, sosok-sosok yang hadir dalam latihan sudah punya hasil negatif hasil tes swab PCR dan tes rapid pekan lalu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan tes ini merupakan bagian dari upaya melindungi awak tim. Teco, sapaan akrabnya, tak ingin ada yang sakit saat program berjalan.

"Setiap sepekan sekali kita pakai tes ini buat lihat tidak ada yang sakit di dalam tim," terang Teco, Rabu (12/8).

Tes rapid ini kembali digelar di Mes Bali United, kawasan Kuta, Badung. Bedanya, pada tes kali ini tidak dilakukan di lapangan terbuka, namun di ruang medis Mes Bali United.

Baca Juga:

Belum Gabung Bali United, Paulo Sergio Terkendala Aturan di Portugal

Leonard Tupamahu Melihat Efek Bali Selenggarakan Piala Dunia U-20

"Setiap sesi diikuti lima peserta. Hari Jumat nanti giliran pegawai yang tes," imbuh media officer Bali United, Alexander Mahaputra.

Latihan Bali United saat ini diikuti 39 pemain. 32 pemain merupakan skuat musim ini. Sementara tujuh lainnya merupakan pemain muda berstatus trial.

Empat skuat musim ini belum hadir, yakni Paulo Sergio, M Rian Firmansyah, Kadek Haarlem dan Reza Irfana. Paulo Sergio masih terus berupaya agar bisa mengikuti tes di Portugal dan terbang ke Bali.

Sementara Rian, Haarlem dan Reza akan ikut latihan pada September mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)