BolaSkor.com - Bali United melakukan evaluasi meyeluruh setelah tersingkir dari Piala Menpora 2021. Skuat Serdadu Tridatu akan memulai latihan dengan program fisik pada Sabtu (17/4) malam.

Performa Bali United pada ajang pramusim dianggap jauh dari harapan. Sebagai tim yang akan mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2021, Bali United belum bermain konsisten.

Langkah Bali United bahkan disingkirkan PSS Sleman pada babak 8 besar lewat drama adu tendangan penalti dengan skor 2-4. Dari segi materi pemain maupun masa persiapan, Bali United sejatinya lebih unggul dari PSS Sleman.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Buka Opsi Kompetisi dengan Penonton, Menpora: Kami Akan Kaji

Optimistis Liga 1 Bergulir, Persib Enggan Berandai-andai soal Kehadiran Suporter

Total Bali United hanya mencatatkan satu kemenangan dari empat laga. Dua laga melawan Persita Tangerang dan Persib Bandung berakhir imbang 1-1. Bali United pada waktu normal menceploskan empat gol dan kemasukan dua gol.

Bali United tak mau menyalahkan per individu atas pencapaian di Piala Menpora 2021. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan evaluasi dilakukan secara menyeluruh.

"Semua pemain ada di kondisi belum normal. Ini merupakan efek dari liga Indonesia yang tidak digelar lebih dari satu tahun. Tim juga lama sekali tidak latihan. Ada beberapa bulan pemain cuma latihan sendiri di rumah," ucap Stefano Cugurra.

"Kita pasti ada evaluasi atas kekurangan yang ada dari tim untuk diperbaiki dalam latihan," imbuh pelatih asal Brasil ini.

Bali United akan memulai latihan lagi setelah tim diberi libur empat hari. Fadil Sausu dkk. rencananya akan berlatih di pusat kebugaran yang ada di Hotel Melia Bali, kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung.

"Kita mau tetap ada latihan. Kita latihan malam untuk membantu pemain yang muslim. Kita akan mulai dengan latihan fisik," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Bali United masih punya waktu panjang untuk berbenah sebelum tampil pada fase grup Piala AFC 2021. Grup G yang dihuni Bali United bersama Boeung Ket FC (Kamboja), Hanoi FC (Vietnam) dan satu tim dari babak playoff baru akan melangsungkan pertandingan pada 22-28 Juni 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)