Bali United Go Public, Ini Harapan Pelatihnya Stefano Cugurra

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 17 Juni 2019
Bali United Go Public, Ini Harapan Pelatihnya Stefano Cugurra
Stefano Cugurra Teco (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comBali United berhasil membuat gebrakan. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu melepas saham mereka dan sudah melakukan penjualan saham untuk Go Public.

Klub di bawah PT Bali Bintang Sejahtera tersebut tercatat sebagai perusahaan ke-632 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (17/6). Langkah tersebut membuat Bali United tambah meyakinkan dalam segi finansial.

Hal itu terbukti dari keuntungan penjualan saham mereka yang mencapai Rp 350 miliar. Berkat penjualan saham tersebut, tentu saja pihak Bali United mengharapkan go public ini berimbas pada aspek tim.

Stefano Cugurra, pelatih Bali United, menilai langkah ini bisa mendorong maju klub ke arah yang lebih modern dari segi pengelolaan. Terutama, masalah fasilitas, yang selama ini menjadi kekurangan klub di Indonesia.

Baca Juga:

Teco Memaklumi Persija Jakarta yang Masih Sulit Menggelar Laga Kandang

Skor 0-0 Tutup Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Kontra Bali United

“Klub sekarang ini benar-benar profesional. Saya pikir Bali United bisa jadi contoh buat klub lain besar di Indonesia. Tapi Bali yang jalan pertama IPO, tapi yang lain pasti ikut karena ini sistem lebih profesional,” kata Teco.

"Saat tim punya lebih dana akan lebih sehat dan bisnis berjalan. Semua bisa jadi maju juga soal stadion, fasilitas, dan membeli pemain," ucap Teco, sapaan akrab mantan pelatih Persija Jakarta itu.

"Mungkin beberapa tim di Liga 1 seperti itu. Mereka harus sudah mulai pikirkan fasilitas. Fasilitas buat latihan harus lebih bagus mungkin saat finansial lebih sehat mungkin dia bisa memajukan fasilitas itu," tutupnya.

Dalam visi dan misi Bali United, perolehan dana dari IPO akan digunakan perseroan untuk investasi, memperkuat struktur permodalan di entitas anak, dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

Tak ketinggalan untuk pengembangan beberapa entitas anak milik perseroan diantaranya PT Bali Boga Sejahtera, yang beroperasi di bidang pengelola cafe dan restoran, PT Kreasi Karya Bangsa (agensi olahraga), dan PT IOG Indonesia Sejahtera (e-sports).

Bali United Stefano Cugurra Teco Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan