Bali United Hadapi Persipura, Teco: Persiapan Lebih Bagus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 November 2021
Bali United Hadapi Persipura, Teco: Persiapan Lebih Bagus
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai timnya sudah siap melawan Persipura Jayapura pada lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/10) malam. Masa persiapan Eber Bessa dkk. berjalan lebih bagus.

Bali United memiliki istirahat pendek ketika lawan PSS Sleman dan PSIS Semarang. Bali United hanya memiliki waktu jeda tiga hari saja. Waktu super pendek jelas bukan hal bagus untuk bersiap.

Kini, masa persiapan lebih panjang satu hari. Bagi Stefano Cugurra, empat hari merupakan waktu yang tepat untuk mempersiapkan tim dengan lebih bagus.

"Kita punya waktu empat hari, jadi kita bisa fokus dengan taktik dan recovery. Saya pikir persiapan lawan Persipura berjalan bagus," ucap Stefano Cugurra, Kamis (4/10) siang.

Baca Juga:

Catatkan Dua Clean Sheet, Ketenangan Nadeo Argawinata Dipuji Pelatih Bali United

Bali United Merasa Rugi Gagal Kalahkan PSIS Semarang

Selama empat hari, Teco tak banyak membedah kekuatan Persipura. Teco, sapaan akrabnya, mengaku lebih fokus untuk membenahi performa timnya, berdasar catatan 10 laga sebelumnya.

"Kita pasti respek sama tim Persipura. Mereka punya tradisi bagus di liga. Tapi paling penting buat kita untuk memperbaiki kondisi dari tim sendiri," tutur Teco.

Senada dengan Teco, bek Bali United, Ricky Fajrin, memastikan kondisi tim sudah siap tempur lawan Persipura. Ricky menekankan timnya harus lebih fokus menghadapi tim kuat seperti Persipura.

"Sebagai pemain belakang, saya harus lebih mengantisipasi serangan-serangan dari Persipura," tutur Ricky.

Dalam laga ini, Bali United belum diperkuat Wawan Hendrawan dan M Rahmat. Wawan masih menjalani sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI. Sementara M Rahmat masih pemulihan cedera.

Selain dua pilar ini, kondisi Fadil Sausu masih tanda tanya. Pemain asal Palu ini absen lawan PSIS Semarang karena mengalami masalah saat lawan PSS Sleman.

Bila Fadil tak ada, Bali United kemungkinan kembali mengandalkan Rizky Pellu untuk menemani Brwa Nouri dan Eber Bessa di lini tengah. Sementara pengganti Wawan dan M Rahmat sudah ada Nadeo Argawinata dan Stefano Lilipaly. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan