BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan timnya berangkat ke Jakarta hanya untuk uji coba lawan Timnas Indonesia U-23. Serdadu Tridatu tak punya agenda uji coba lain atau menggelar pemusatan latihan (TC) di Pulau Jawa.

PSSI sudah mengumumkan rencana uji coba melawan Bali United pada 5 Maret mendatang. Bagi Timnas U-23, uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menuju SEA Games 2021.

Sementara bagi Bali United, uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Menpora 2021. Sempat ada kabar jika Fadil Sausu dkk. akan mengadakan lebih dari satu uji coba di Jakarta. Namun hal ini langsung dibantah Teco.

Baca Juga:

Timnas U-23 Tak Ikut Fun Football PSSI Lawan Selebritis FC

Timnas U-23 Hanya Uji Coba Lawan Bali United dan Bhayangkara Solo FC

Teco memastikan hingga saat ini Bali United hanya menerima ajakan Timnas U-23. Bali United tak melakukan komunikasi dengan tim Liga 1 di sekitar DKI Jakarta, seperti Persija Jakarta atau TIRA-Persikabo.

"Saya tidak tahu apakah Persija latihan atau tidak. Saya hanya tahu Tira sudah latihan, tapi sampai sekarang kita tidak menghubungi klub lain. Kita cuma dihubungi buat uji coba lawan Timnas Indonesia," ucap Teco usai latihan, Kamis (25/2).

"Kita tidak punya rencana TC di Jawa. Kita cuma mau bantu Timnas. Kita ke Jakarta, kita main di sana, setelah itu balik ke Bali," lanjut Teco.

Tim pelatih kini masih menanti kepastian dari manajemen Bali United terkait jadwal pertandingan. Teco memastikan timnya siap kapan pun untuk melakukan uji coba lawan Timnas U-23.

Dari perencanaan PSSI, Timnas U-23 akan melakukan dua uji coba pada awal Maret. Sebelum menghadapi Bali United pada 5 Maret, skuat besutan Shin Tae-yong lebih dulu melawan Bhayangkara FC pada 3 Maret mendatang.

"Kita tahu Timnas cari lawan buat persiapan, pasti kita mau bantu Timnas. Sekarang, kita masih tunggu konfirmasi dari manajemen Bali United, buat main tanggal 5 Maret," jelas Teco.

Sebanyak 25 pemain saat ini sudah bergabung dalam program latihan Bali United di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. Empat pemain yang belum bergabung saat ini masih bersama Timnas U-23 di Jakarta. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)