Bali United Ingin Lebih Berprestasi jika Terjun di Piala AFC 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 06 Desember 2020
Bali United Ingin Lebih Berprestasi jika Terjun di Piala AFC 2021
Haudi Abdillah. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United ingin lebih berprestasi pada keikutsertaan ketiga di Piala AFC 2021. Apa yang dilalui dalam tiga partai tahun lalu menjadi pelajaran berharga bagi Skuat Serdadu Tridatu.

Bali United tinggal menunggu waktu untuk didaftarkan secara resmi oleh PSSI. Selain berstatus jawara Liga 1 2019, Bali United bisa mewakili Indonesia karena sudah mendapat AFC Licensing Club 2020.

Bali United punya kekuatan mentereng menuju Asia. Setiap posisi di skuat besutan Stefano Cugurra Teco dihuni pemain berlabel Timnas Indonesia. Mereka tinggal mencari gelandang serang pengganti Paulo Sergio yang mundur awal Oktober lalu.

Kekuatan Serdadu Tridatu diprediksi lebih ganas ketimbang saat melakoni Piala AFC 2020. Kini, Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, hingga Lerby Eliandry sudah lebih pada setelah sekian lama bersama.

Bek Bali United, Haudi Abdillah termasuk yang optimistis menatap kejuaraan kasta kedua Asia. Sebuah kebanggan ketiga Bali United kembali mewakili Indonesia.

Baca Juga:

Winger Bali United Jualan Pentol Kuah untuk Tambah Penghasilan

Eks Bali United Bertekad Bangkit Usai Bergulat dengan Cedera ACL

"Pasti ada harapan untuk bisa berbicara lebih banyak dengan menunjukkan prestasi lebih baik di Asia," ucap Haudi, Sabtu (5/12).

Pada fase Grup G Piala AFC 2020, Bali United sudah tampil tiga kali. Hasilnya tak terlalu bagus. Mereka meraih sekali kemenangan di kandang dan dua kali takluk di laga tandang.

Kekalahan atas wakil Kamboja, Svay Rieng FC 1-2 di Phnom Penh jadi sorotan. Terlebih ketika dilibas wakil Filipina, Ceres Negros 0-4 di Manila. Bali United bermain tak bagus di lapangan artifisal.

"Kemarin menjadi pengalaman yang bagus untuk ke depannya kita persiapan lebih matang agar bisa berprestasi di Asia," tutur Haudi.

Saat ini skuat Bali United masih latihan mandiri di rumah. Haudi dkk. rencananya akan berlatih kembali pada Januari 2021. Sementara fase grup Piala AFC 2021 dimulai pada 14 Mei mendatang. Bali United lebih dahulu berpotensi tampil di Liga 1 andai jadi dilanjutkan bulan Februari. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali).

Bali United Haudi Abdillah Piala AFC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan