Bali United Kalah di Manahan, Teco Akui Persis Solo Main Bagus

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 September 2022
Bali United Kalah di Manahan, Teco Akui Persis Solo Main Bagus
Aksi Fabiano Beltrame saat melawan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menerima kekalahan timnya 2-0 di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9) malam. Persis Solo dinilai bermain lebih bagus.

Laga pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023 sebenarnya berjalan bagus. Kedua tim saling berbalas serangan pada awal permainan. Nadeo Argawinata sempat melakukan aksi heroik ketika menangkap penalti Alexis Messidoro menit ke-10.

Namun setelah penalti itu, permainan Persis Solo justru semakin kesetanan. Umpan silang Gavin Kwan Adsit disambut sundulan Ryo Matsumura untuk menjebol gawang Nadeo menit ke-30.

"Awal pertandingan sebenarnya masih lumayan bagus, kemudian mereka bisa cetak gol. Kita masih kerja setelah itu, tapi kita dapat kartu merah. Ketika hilang satu pemain, pasti lebih berat," kata Stefano Cugurra usai pertandingan.

Baca Juga:

Ramadhan Sananta Ungkap Peran Pelatih Portugal di Balik Panggilan ke Timnas Indonesia

Turunkan Enam Eks Bali United, Rasiman Bicara Kunci Kemenangan Persis Solo


Kartu merah didapat I Made Andhika Wijaya menit ke-38. Kartu merah tidak langsung itu diberikan wasit atas pelanggaran keras yang dilakukan kepada Ryo Matsumura.

"Awal babak kita masih berani menyerang buat cetak gol, tapi setelah mereka cetak 2-0, ya sudah selesai. Mereka main lebih bagus dari kita. Kita harus terima hasil ini," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Teco sebenarnya punya niatan mempertahankan sentuhan terbaik Bali United. Skuat yang tampil melawan Persis Solo merupakan skuat yang menang 6-0 atas Dewa United, minus Willian Pacheco.

Tapi, situasi di lapangan berjalan kurang bagus. Fadil Sausu, Ricky Fajrin dan Brwa Nouri sudah keluar dari lapangan pada babak pertama karena tampil kurang bagus.

"Saya pikir ini biasa di sepak bola. Jangan lupa pada laga terakhir kita menang banyak gol. Tim ini main bagus sekali. Kita pertahankan hampir semua dari laga kemarin. Kita cuma ganti satu pemain saja," jelas Teco.

Setelah kekalahan ini, Bali United punya jeda untuk melakukan evaluasi. Bali United akan melakoni laga kandang melawan Persikabo 1973 pada 30 September 2022 mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Stefano Cugurra Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan